Gaungkan PRS, Panitia HUT Provinsi Malut Ke 23 Finalkan Kegiatan

Sebarkan:

 

Panita HUT Provinsi Malut menggelar rapat teknis

SOFIFI - Panitia Penyelenggara Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku Utara Ke 23 tahun 2022 kembali menggelar rapat tekhnis pemantapan kegiatan.

Rapat yang dipimpin Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan pemerintahan Ir Abuhari Hamzah bertempat di ruang rapat Dinas Energy dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Selasa,20/09.

Sekretaris Panitia HUT ke 23 Malut, Rahwan K Suamba mengatakan, dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah kegiatan dalam rangka menmeriahkan HUT ke 23 yang bersumber baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun dari panitia HUT.

Menurut Rahwan, setelah terbentuknya panitia HUT, ada 2 kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya yakni launching Logo yang telah dilakukan oleh Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. M. Al Yasin Ali di halaman kantor Gubernur dan kegiatan Jalan Sehat dan Senam Bersama sebagai pembukaan seluruh rangkaian kegiatan yang dipusatkan di bundaran 40.

Lanjut Wawan, kegiatan lain yang akan dilakukan kedepan antara lain, Lomba Kebersihan Taman Kota dan lomba menghias Rumah ASN yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup, dengan target penilaian adalah Kebersihan Taman Kota dan Perumahan ASN oleh Masing-Masing OPD. Kegiatan ini rencana dimulai minggu ke 4 bulan September hingga 11 Oktober 2022.

Untuk Dinas Karsipan dan Perpustakaan akan dilaksanakan launching Festival Literasi dan launching Sabua Literasi serta Talkshow melibatkan 10.000 peserta se Indonesia di aula nuku kantor gubernur.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga melaksanakan Festival Budaya berupa Panggung Kesenian yang akan dimulai pada tanggal 5 sampai 11 oktober 2022 dan Dinas Pemuda dan Olahraga akan menyelenggarakan lomba Gerak Jalan Santai dan lomba lari 10 KM dimana titik startnya adalah bundaran 40 pada tanggal 5-6 Oktober 2022.

Kemudian, Dinas Pertanian akan menyelenggarkan Lomba Bakar Sate dan Lomba Bakar Jagung antar OPD yang juga dipusatkan di bundaran 40 dan kegiatan Ceria yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dinas Koperasi dan UKM pada perayaan HUT tahun ini akan menyelenggarakan Pekan Raya Sofifi (PRS). Dalam kegiatan ini akan menampilkan hasil pembangunan Pemerintah Provnsi Maluku Utara di masing-masing stand dan juga dilombakan. Dinas Koperasi akan menyiapkan teknis lombanya dan memberi ruang kepada semua intransi terkait, instansi Vertkal, Pelaku Usaha dan masyarakat untuk ambil bagian dalam Pekan Raya Sofifi tersebut.

Sementara, untuk doa bersama akan dikemas dalam acara Maluku Utara Berdoa yang digelar pada tanggal 11 Oktober pukul 20.00 di Mesjid Shafur Khairaat.

Harapan panitia, semua kegiatan tersebut dalat berjalan dengan baik dan lancar. Panitia juga berharap masyarakat dapat secepatnya membangun komunikasi dengan instansi terkait atau panitia untuk keikutsertaan dalam berbagai kegiatan tersebut.

Diketahui, rencana puncak pelaksanaan upacara HUT Provinsi Maluku Utara tanggal 12 Oktober 2022 akan dipusatkan di halaman Mesjid Shafur Khairaat yang akan diharidiri oleh seluruh Kepala Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pejuang Provinsi, para Kepala Sekolah SMA/SMK se Maluku Utara dan Penggiat Literasi se Maluku Utara.(Biro Adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini