5 Koperasi Nelayan Dapat Bantuan Kapal Dari DKP Malut

Sebarkan:

Sekertaris DKP Provinsi Maluku Utara, Iwan Arsan saat memberikan bantuan kapal perikanan kepada kelompok koperasi nelayan 

TERNATE, PotretMalut - Lima Koperasi Nelayan mendapapat bantuan berupa kapal perikanan berkapasitas 5 Gros Tonage (GT) dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara. 

Penyerahan bantuan kapal perikanan ini bertempat di galangan kapal Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Kelurahan Bastiong, Kota Ternate, Selasa (15/11/2022).

Sekretaris DKP Malut, Iwan Arsan, mewakili Kepala DKP saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, bantuan kapal perikanan ini diserahkan kepada lima kelompok/koperasi nelayan, yakni koperasi nelayan asal Halmahera Utara, koperasi nelayan Kota Ternate, koperasi nelayan Kota Tidore, dan dua koperasi di Kabupaten Halmahera Selatan.

"Jadi setiap koperasi nelayan menerima satu buah bantuan kapal perikanan," ucap Iwan dalam sambutannya.

Iwan juga meminta kepada koperasi nelayan penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Sebab pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap bantuan yang diberikan.

"gunakan dan rawat kapal bantuan ini dengan baik karena akan dilakukan evaluasi. Apabila kedapatan ada yang tidak menggunakan sesuai fungsinya, maka akan kapal tersebut bakal ditarik,"tegasnya.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini