Sekprov Buka Rapat Pembentukan Tim Efektif Eksternal Bunga Malut dan FGD

Sebarkan:
Samsuddin A. Kadir

TERNATE, PotretMalut - Rapat Pembentukan Tim Efektif Eksternal Bunga Malut dan Focus Group Discussion yang digelar Badan Penghubung Provinsi Maluku Utara dalam rangka pelatihan kepemimpinan administrator angkatan I BPSDM  Malut tahun 2022.

Kegiatan tersebut bertempat di Royal Resto Kalumpang, Rabu (11/1/23) dengan Reformer atas nama K.R.N.S Lestari

Sekertaris Daerah Provinsi Malut Samsuddin A.Kadir sekaligus sebagai mentor dalam pelatihan kepemimpinan administrasi angkatan I ini menyampiakan, kehadiran kita disini bukan hanya sekadar mendukung seorang reformer, tetapi  kita sebagai bagian dari upaya untuk menata penyelengaraan pemerintah daerah. Disisi tugas dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita perlu menunjukan kepada semua aparatur bahwa dalam melaksanakan pendidikan ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,"ungkap Sekda

Menurutnya, pendidikan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri dari seorang calon pemimpin yang akan menjadi pemimpin yang lebih tinggi, sehingga diharapkan kepada seluruh apartaur bisa melaksanakan kegiatan menuju ke arah yang lebih baik.

"Aparatur adalah peraturan perundang-undabgan yang aktif, sedangkan pertauran perundang-undangan adalah aparatur yang diam.sehingga keduanya harus saling sinergi,"ujarnya.

Samsudsin juga mengajak kepada semua yang hadir dalam kegaiatan tersebut untuk mendukung kepada para pesrta yakni PKN II, PKA, dan PKP karen bagian dari upaya untuk meningkatkan kapasitas sebagai Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan penyelenggaran pemerintahan yang baik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

Semnetara Kepala Badan Penghubung Maluku Utara di Jakarta sebagai reformer K.R.N.S Lestari dalam penyampaiannya menjelaskan, bahwa “Bunga Malut”, adalah akronim dari “Badan penghubung gerbang Malut” yang merupakan upaya meningkatkan kinerja badan penghubung

"Kinerja yang dilakukan adalah memfasilitasi hubungan kelembagaan OPD Pemprov Malut  dengan pemerintah Pusat, " jelasnya.

Badan ini lanjut Lestari akan menyusun SOP yang akan menjadi pedoman bagi OPD Pemprov Malut, dalam melakukan koordinasi dan Kerjasama dengan Pemerintah Pusat melalui perantaraan badan penghubung.

Menurutnya, dengan Demikian akan menguatkan peran dan fungsi Badan Penghubung sebagai Gerbang atau Duta Maluku Utara di Jakarta. Karena Badan Penghubung merupakan perangkat daerah Provinsi Maluku Utara

Dimana badan ini mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan, penyelenggaraan Hubungan Koordinasi Pemerintah antara Pemerintah Daerah dengan pemerintah Pusat, masyarakat Maluku Utara dan Pihak lain berdasarkan ketentuan yang berlaku, lanjutnya.

Ia menjelaskan Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Maluku Utara bertugas sebagai fasilitator untuk menjalakan pelayanan serta memfasilitasi hubungan kerja Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan Pemerintah Pusat serta Pemerintah Provinsi lainnya.

Turut hadir, Para Kepala OPD Prov Malut, Para Sekertais Dinas, Sekertris Badan, Kepala Bagian, Kepala Bidang di lingkup Pemprov Malut. (tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini