Wali Kota Ternate: PTT Harus Tingkatkan Kinerja

Sebarkan:
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman 

TERNATE, Potretmalut - Pegawai tidak tetap (PTT) Kota Ternate diminta untuk tingkatkan kinerjanya secara maksimal. 

"PTT harus bekerja maksimal karena itu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat. Dan, harus tahu hak dan tanggung jawab sebagai PTT, ini sangat penting,"tegas Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat apel gabungan PTT di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate, Rabu (15/2/23).

Wali Kota mengaku, kehadiran PTT sangat dibutuhkan karena ikut memberikan kontribusi pelayanan pada masyarakat, dan mendukung program pemerintah.

Kehadiran PTT juga melengkapi keterbatasan pimpinan daerah dalam menjalankan tugas yang diberikan untuk kepentingan masyarakat. "Maka pelayanan harus dijalankan,"kata dia.

Lanjut Tauhid, semua PTT itu telah diberikan jaminan oleh BPJS Ketenagakerjaan. "Perlindungan juga telah diberikan, ini belum tentu dilakukan semua pemerintah kabupaten dan kota yang lain,"ujarnya.

"Bahkan ada yang daoat jaminan itu bukan hanya diberikan kepada pribadi. Tapi berlaku juga kepada keluarga dan anak. Olehnya itu kalian juga bagian dari tubuh Pemerintah Kota Ternate,"ungkapnya.

Dia menambahkan,  Pemerintah Kota Ternate tetap konsisten, fokus masalah sampah dan pelayanan air bersih, karena ini menjadi tanggung jawab besar yang harus diselesaikan.

"Kita akui masih ada keterbatasan armada pengangkut sampah, dan belum maksimalnya pelayanan air bersih. Tapi kita akan tetap upayakan penuhi kekurangan itu, sehingga saya minta PTT lebih peduli terhadap masalah-masalah yang ada,"pungkasnya. (hm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini