DLH Bersama Kodim 1508 Tobelo Gelar Aksi Bersih Sampah

Sebarkan:

 

TOBELO, PotretMalut – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara bersama Kodim 1508 Tobelo melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo pada Jumat (3/3/2023). 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Halmaheta Utara Yudhiahart Noya mengatakan, kerja bakti  pembersihan sampa dipusatkan di sekitar aliran sungai   di Desa Gosoma. 

Hal ini dilakukan agar kali tersebut tidak tersumbat akibat sampah rumah tangga yang di buang. 

“Untuk sampah yang sudah di bersihkan akan kita kumpulkan menjadi satu kemudian diangkut menggunakan  armada sampah, ujarnya.

Sementra Komandan Kodim 1508 Tobelo, Halmahera Utara Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait menuturkan, Kegiatan ini  dilaksanakan bertujuan untuk membuat Kota Tobelo bersih dari sampah.

Davit juga berharap kepada masyarakat untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang  sembarangan. 

“Jangan sampai sampah yang kita buang tersebut menjadi faktor terjadinya banjir karena menyumbat saluran air. Dan ini tentunya akan merugikan kita sendiri dan juga orang lain,” tuturnya.

Lanjut dia, semoga kegiatan ini dapat menyadarkan kita semua untuk menerapkan pola hidup sehat dan memelihara lingkungan dengan baik agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini