Event Pameran Buku dan Deklarasi Penulis Maluku Utara Digelar Jelang Ramadan

Sebarkan:
Silaturahmi penulis Maluku Utara 

TERNATE, PotretMalut - Silaturahmi penulis Maluku Utara merancanakan kegiatan yang bertajuk "Temu Penulis dan Pameran Buku Maluku Utara" pada 30 Maret sampai 1 April 2023 di Jatiland Mall Ternate

Dalam pertemuan tersebut berlangsung pada pukul 20.00-01.00 WIT di kantor Cermat Jalamalut, Jln. Baru Sabia, RT 015/ RW 002, Kelurahan Sangaji, Ternate Utara, Kota Ternate, Sabtu (11/3/2023). 

Pertemuan yang diawali oleh para penulis Muluku Utara itu, dengan membahas konsep kegiatan untuk mencari solusi yang tepat seperti, membuat wadah bagi penulis atau dalam bentuk yayasan. 

"Jadi, dalam pembahasan malam ini harus memperbanyak konten, penerbitan, marketing, kurasi naskah buku, buat kelas menulis, usaha dana dan kemitraan baik dengan Pemerintah daerah maupun swasta, " kata Koordinator temu penulis dan pameran buku Maluku Utara, Sofyan Togubu. 

Terkait temu penulis Maluku Utara, kata Sofyan, ada pameran buku dari hasil karya teman-teman penulis serta penjualan, tadarus puisi, dan bedah buku/novel, kelas menulis maupun deklarasi penulis Maluku Utara.

Selain pameran buku, ada diskusi dan bedah buku di antaranya, orang Halmahera karya, Faris Bobero, Tokoh Zajirah Raja-raja karya, Rusly Saraha, Jurnalisme yang tergadai karya, Ghalim Umabaihi, sedangkan novel dengan judul Tuan, karya Nurdafni K. Hamisi, Mahar Meidina, karya Sartika Muin, dan Hamisi, orang-orang Maitara, karya Rajuan Jumat dan Jandri Fokatea

"Waktu kegiatan akan dilaksanakan dalam bulan Ramadan dengan hasil kesepakatan yaitu, koordinator event : Sofyan Togubu, Sekretaris Rajuan Jumat, koordinator publikasi : Mansyur Armain, koordinator acara : Apriyanto Tjao, dan koordinator dana : Suryani Tawari,"ungkapnya.

Menurutnya, setelah pembentukan penanggungjawab koordinator kegiatan semua anggota penulis Maluku Utara di dalam grup watshap juga bergabung di panitia. 

Lanjutnya, kepada teman-teman penulis akan menyiapkan buku karya masing-masing sebanyak 5 buku dengan tujuan untuk dipajang selama event berlangsung nantinya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini