HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Ternate Bentuk Forum Alumni

Sebarkan:
Buka Puasa Bersama dan silahturahmi sekaligus pembentukan forum Alumni 

TERNATE, PotretMalut - Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah IAIN Ternate membentuk Forum Alumni sebagai wadah mempermudah komunikasi antara Komisariat dan alumni.

Pembentukan Forum tersebut disepakati saat silaturahmi, sarasehan, dan buka puasa bersama (bukber) alumni dengan anggota HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Ternate, di Gedung KAHMI Center Maluku Utara, Sabtu, (8/4/2023)

Dalam sambutannya, Formatur Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah, Zul Fahrul mengatakan silaturahmi dan bukber dilakukan dengan tujuan utama membentuk Forum Alumni.

"Pembentukan Forum Alumni bertujuan mempererat ukhuwah Islamiyah, terutama antara anggota dan alumni", kata Zul.

Formatur Ketua Umum HMI Cabang Ternate yang diwakili Ketua Bidang Pembinaan Anggota Ryo Sahrain mengatakan, usai pelantikan Cabang, pengurus akan berupaya menyatukan seluruh Komisariat se-cabang Ternate.

"Olehnya, dari silaturahmi ini kami sampaikan tidak akan ada pengkotak-kotakan di internal HMI Cabang Ternate,"tandasnya. 

Sementara, Antoni Nurdin, alumni HMI Komisariat Tarbiyah mengatakan, 17 Ramadhan terdapat peristiwa penting pembelajaran umat.

"Bertepatan dengan 17 Ramadhan terjadi peristiwa besar yang dialami Nabi Muhammad SAW yang kita kenal dengan Nuzul Qur'an,"ungkapnya.

Dengan merujuk banyak kisah Nabi, Antoni menambahkan, Ramadhan mengajarkan kita untuk senantiasa bermusyawarah dan menjadi kuat.

Usai sambutan dan sarasehan, diputuskan Hamzah Umasangaji sebagai Koordinator Presidium sementara Forum Alumni HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Ternate. Ia bertugas menghimpun seluruh alumni untuk mengadakan pemilihan Presidium tetap.(mg1/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini