Keluarga Besar Folasimo Gelar Tamatan Al-Quran Dengan Kreasi Budaya Selo

Sebarkan:
Tamatan Qur'an di Kompleks Gamayou Batu Kadera RT. 002 dengan dilanjutkan kreasi budaya Selo

TERNATE, PotretMalut - Kerukunan Keluarga Besar Folasima menggelar Tamatan Qur'an di Kompleks Gamayou Batu Kadera RT. 002 Kelurahan Makassar Barat, Kota Ternate, Minggu, (14/5/2023) malam.

Selain Tamatan Qur'an, kegiatan yang berlangsung di Kediaman Ketua Umum Keluarga Besar Folasima itu dilanjutkan dengan kreasi budaya Selo.

Ketua Umum Keluarga Besar Folasima Ustadz Jufri Abuhair mengatakan, Tamatan Qur'an dilakukan karena di Bulan Ramdhan kemarin pihaknya melakukan tadarus keliling.

"Usai Tamat Al-Qur'an, dilanjutkan dengan arisan dan ibu-ibu menyajikan kreasi budaya Selo pada momen itu," ungkap Ustadz Jufri kepada Media Brindo Group di Kediamannya.

Kreasi Selo berbentuk buah-buahan yang disajikan di kepala meja, bermakna permohonan keridhaan dan keberkahan Allah SWT, dan simbol kemakmuran dalam Kerukunan Keluarga Folasima.

Dalam Tamatan Al-Qur'an, yang bertindak sebagai Imam do'a adalah H. Harun Abuhair selalu sesepuh dan penasehat Keluarga Besar Folasima, diikuti Imam Sangaji Kedaton Kesultanan Ternate. (mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini