Disdik dan Disarpus Kota Ternate Rancang Program Literasi Tahun 2024

Sebarkan:
Rapat Program Literasi Kota Ternate tahun 2024

TERNATE, PotretMalut - Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Disarpus) merancang program literasi Kota Ternate tahun 2024.

Program literasi itu dibahas dalam rapat bersama Disdik, Disarpus, Komite Sekolah dan pegiat literasi Kota Ternate.

Pertemuan yang merupakan tindak lanjut Keputusan Walikota Ternate nomor : 117/II.19/KT/2023 tentang Tim Literasi Kota Ternate itu, dipusatkan di Kantor Diknas Kota Ternate. Kamis, (02/11/2023). 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Ternate, Muslim Gani mengatakan, pertemuan itu dilakukan untuk menyiapkan program-program literasi di tahun 2024. 

"Ada tiga poin yang dibahas, yaitu literasi satuan pendidikan (sekolah), literasi keluarga, dan literasi masyarakat. ini sesuai dengan Peraturan Walikota nomor 7 tahun 2023 tentang literasi,"ucapnya.

Ada beberapa usulan program literasi salah satunya literasi gizi, tetapi itu belum diputuskan.

"Kita akan agendakan pertemuan kedua dengan mengundang Kadis Kesehatan agar ada kolaborasi dengan Diknas dan Perpustakaan, sehingga bisa menentukan program literasi menjadi prioritas,"ujarnya.

Muslim menuturkan, dari program ini Disdik akan membidangi satuan pendidikan atau literasi sekolah, kemudian Disarpus membidangi literasi keluarga dan masyarakat. 

"Rancangan program ini akan di biayai Disdik dan Disarpus Kota Ternate,"pungkasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini