Rizal Marsaoly Sebut Taman Pantai Falajawa Punya Daya Tarik Bagi Pengunjung

Sebarkan:

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly 

TERNATE, PotretMalut - Pemerintah Kota Ternate rencana meresmikan taman Pantai Falajawa Kota Ternate bersamaan dengan lounching Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke-773 tahun.

Lounching Hajat dan peresmian wisata yang terletak di tengah Pusat Kota itu rencana diresmikan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman pada Sabtu, 2 Desember. 

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly mengatakan, dalam acara launching Hajat nanti akan dirangkaikan dengan beberapa agenda, salah satunya adalah peresmian pemanfaatan ruang publik.

"Ruang publik Pantai Falajawa mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung atau warga Kota Ternate saat melakukan aktivitas," ungkap Rizal, Kamis, (30/11/2023)..

Ia menuturkan, taman pantai Falajawa memang dibangun sudah lama, tetapi Pemerintah mengambil langkah untuk renovasi . 

"Sebentar malam kita sudah lakukan pembersihan, dan besok ada bakti sosial di lokasi tersebut bersama OPD teknis," ujarnya.

Selain itu, lanjut Rizal, setelah Peresmian warga sudah bisa menikmati fasilitas pantai Falajawa. Sebab, ada fasilitas pendukung yang sudah bisa digunakan seperti lanskap, tempat duduk, kamar mandi, tempat sampah dan lampu penerangan taman.

"Tahun depan Pemerintah juga rencana tambah fasilitas yaitu tangga turun ke laut, kita inginkan pantai Falajawa menjadi ruang Publik yang representatif untuk warga Ternate,” tandasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini