Relawan PRIDE Malut Gelar Kopdar Diskusikan Visi-Misi Prabowo-Gibran

Sebarkan:

Kopdar dan bacarita relawan PRIDE 

TERNATE, PotretMalut - Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE)Team Maluku Utara, menggelar Kopdar dan bacarita relawan PRIDE bicarakan gagasan hilirisasi dan industrialisasi.

Kopdar tersebut menghadirkan lima pembicara diantaranya, Mohdar Bailusy Korwil Pride Maluku Utara, Imran Guruci Ketua DPW Cekraf Malut, Ikhi Sukardi Husen Sekretaris DPD Gerindra Maluku Utara, dan Anthony Leong Kornas Pride.

Kopdar bertajuk "Digitalisasi dan Hilirisasi Untuk Masa Depan Maluku Utara" itu, difokuskan di Rotasi Coffe Lab, Kelurahan Kayu Merah, Ternate Selatan, Sabtu, (13/01/2023) malam.

Korwil Pride Malut, Mohdar Bailusy mengatakan, agenda itu dibuat untuk membunyikan salah satu gagasan dari visi-misi Prabowo-Gibran.

"Tentang hilirisasi dan industrialisasi penting untuk disuarakan, apalagi di Malut, dampak yang kita rasakan sangat besar," ungkapnya.

Mohdar menjelaskan, hilirisasi membuka  banyak lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran. 

"Hilirisasi seperti nikel, misalnya IWIP dan Harita Group, sudah menyerap puluhan ribu tenaga kerja lokal, secara tidak langsung mengurangi Pengangguran di Malut," jelasnya.

Ia berharap, dialog tersebut dapat menghadirkan statement anak muda untuk ikut menyuarakan gagasan besar Prabowo-Gibran.

"Apalagi anak muda dekat dengan digitalisasi, dan menginginkan keberlanjutan," pungkasnya. (mg/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini