Sekprov Malut Buka Rakor KPK

Sebarkan:
Samsuddin A Kadir

TERNATE, PotretMalut - Koordinasi dan Supervisi, Pencegahan Korupsi Terintegrasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (Korsupgah KOK), menggelar rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi dan tematik yang dihadiri langsung Koordinator Wilayah V, Abdul Haris.

Rakor yang berlangsung di aula kantor Wali Kota Ternate, Selasa, (23/04/2024) dibuka oleh Sekretaris Daerah Malut, Samsuddin A Kadir.

Samsuddin saat sambutan mengatakan, penyelenggaraan anggaran yang bersumber dari pusat maupun daerah harus dikelola dengan baik sesuai dengan ketentuan. 

"Ini penting, mengingat banyak persoalan hukum menjerat aparat Pemerintah karena integritas dari penyelenggara sangat lemah," ungkap Samsuddin.

Ia juga menyebutkan, kekayaan daerah yang dihasilkan melalui Potensi Sumber Daya Alam, menjadi sorotan dari presiden agar dikelola dengan baik untuk kesejahteraan rakyat.

"Saya berharap dalam melaksanakan tugas dan fungsi kelembagaan, pejabat pemerintah daerah dapat menunjukan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat," pungkasnya.

Dalam Rakor, Pemerintah Kabupaten/Kota termasuk provinsi menyampaikan program pencegahan korupsi dihadapan KPK. Ini untuk mewujudkan tugas pemerintah dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bebas Korupsi.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy, Sekretaris Kota Ternate, Rizal Marsaoly, Sekda Halbar, Sekda Halsel, Sekda Haltim, Kepala BPN Se-Malut, dan perwakilan kabupaten/kota Se-Malut. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini