Kembalikan Formulir, Santrani Sebut Kedua Partai Miliki Semangat Membangun

Sebarkan:
Santrani Abusama saat mengembalikan formulir ke PBB dan Nasdem 

TERNATE, PotretMalut - Bakal calon Wali Kota Ternate, Santri Abusama resmi mengembalikan berkas pendaftaran ke dua partai politik pada Senin, (06/05/2024).

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Malut itu, di dampingi tim pemenangan saat mendatangi DPC PBB Kota Ternate dan DPD Partai Nasdem Kota Ternate.

"Hari ini saya mengembalikan berkas pendaftaran ke PBB dan Nasdem," ungkap Santrani.

Mantan Kepala Dinas PUPR Malut ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada pengurus DPC PBB dan DPD Nasdem Kota Ternate karena kedatangannya disambut baik oleh kedua partai.

Menurutnya, kedua partai tersebut memiliki potensi dan semangat membangun. semangat itu harus terus terawat dan dimanfaatkan untuk membangun Kota Ternate.

"Orang-orang seperti ini yang saya butuhkan untuk sama-sama kita 'diahi' Kota Ternate," sebutnya.

Santrani mengaku, sejauh ini sudah mendaftar ke beberapa partai politik, bahkan telah membangun komunikasi baik mulai dari DPC hingga DPP.

"Saya sudah mendaftar di Partai Demokrat, Gerindra dan PDIP. Untuk PDIP  insya Allah dalam waktu dekat akan saya kembalikan formulir," tuturnya.

Ketua DPC PBB Kota Ternate, Abdul Yuud H. Yamani mengatakan setelah tim penjaringan menerima berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota, selanjutnya berkas tersebut diserahkan ke DPW dan DPW kemudian menyerahkan ke DPP.

"Terkait rekomendasi, menjadi kewenangan DPP. Kita berharap, PBB bersama pak Santrani," ungkapnya.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Ternate, Djasman Abubakar menyebutkan, sesuai arahan DPP, tidak ada mahar dalam proses penjaringan bakal calon di Partai Nasdem. 

"Namun berdasarkan peraturan organisasi, salah satu syarat yaitu pernyataan dari bakal calon, dan pelaksanaan survei. Kita akan meringankan para bakal calon sehingga kita di internal menawarkan pembiayaan bersama," ujarnya.

Berdasarkan hasil Pileg kemarin, Nasdem meraih 4 kursi di DPRD Kota Ternate. Pihaknya juga menunggu hasil sidang MK yang tengah berjalan, karena Nasdem berpotensi meraih 5 kursi.

"Kalau pak Santrani dengan Nasdem, tinggal menambah satu atau dua kursi," pungkasnya. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini