Panik, Baliho Erwin Umar Dirusak

Sebarkan:

Baliho Erwin di Kelurahan Tanah Tinggi dirusak OTK
TERNATE, PotretMalut - Baliho Ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Ternate, Erwin Umar yang terpasang di Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Ternate Selatan, dirusak orang tak dikenal.

Baliho Erwin Umar sebagai calon Wali Kota Ternate, dengan dominasi warna merah-putih yang terpasang di perempatan menuju RSUD, diduga dirusak menggunakan benda tajam. Pelaku sengaja melepas wajah kandidat dengan tagar “Gerakan Kebaikan” itu.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara Erwin Umar, Nizar mengatakan, pengrusakan baliho Erwin Umar merupakan sinyal kepanikan karena Erwin adalah kandidat yang diperhitungkan dalam kontestasi Pilwako Ternate.

“Kalau Erwin hanya figur yang biasa-biasa saja dalam Pilwako, tidak mungkin balihonya dirusak,” ungkap Nizar, Senin, (03/06/2024)

Nizar mengaku, Erwin menanggapi pengrusakan balihonya dengan senyuman, dan mengajak simpatisan dan pendukung untuk tidak merespon dengan tindakan yang sama.

“Dia (Erwin) mengajak untuk sama-sama melangkah menuju demokrasi yang lebih maju, lebih dewasa dan santun, untuk kemajuan daerah. Harus menjaga adab yang sudah diwariskan para leluhur, karena demokrasi merawat keragaman dan merangkul perbedaan,” ujarnya.

Selain itu, Balon Wali Kota dengan icon “The Cogan” ini, mengajak pendukung dan seluruh masyarakat untuk menjaga suasana agar tetap kondusif, dan menjadikan ternate sebagai kota yang nyaman.

“Sebagai anak muda, Erwin mengajak agar menjadikan Ternate sebagai kota yang nyaman. Pilkada harus dijadikan momen keteladanan politik,” terang Nizar.

Diketahui, Erwin Umar yang juga anggota DPRD Malut, saat ini tengah intens berkomunikasi dengan empat Parpol yang akan menjadi kendaraannya dalam Pilwako 2024.

"Saat ini ada 4 partai yang intens komunikasi, dan sudah ada lampu hijau. Kita menunggu waktu untuk umumkan, yang pasti Erwin maju sebagai calon Wali Kota,’ pungkasnya. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini