Realisasi Anggaran Tergantung SKPD

Sebarkan:


Aswin: DIPA Sudah Diserahkan Ke SKPD
Foto : Kepala Dinas DPKAD Halmahera Selatan, Aswin Adam
 
HALSEL, Potretmalut.com - Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA)  Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tahun anggaran 2018, telah diserahkan kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD)  Halsel,  Aswin Adam,  ketika diwawancarai wartawan pada Selasa, (9/1/2018).

Aswin mengatakan, DIPA tahun anggaran 2018 telah diserahkan kepada masing-masing SKPD untuk ditandatangani. “ Kita sudah serahkan ke masing-masing SKPD “, kata Aswin.

Sementara untuk memulai tahun anggaran 2018, Aswin menjelaskan, untuk permintaan Uang Persediaan (UP) Ganti Uang (GU) harus nihil, sebelum perminyaman UP tahun 2018, selain itu Tambahan Uang (TU)  juga harus nihil sebelum dilakukan permintaan, karna diakhir bulan ini telah dilakukan audit pendahuluan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). 

Sedangkan untuk realisasi kegiatan tahun anggaran 2018, untuk masing-masing SKPD,  sudah dapat dilakukan, namun semuanya tergantung pada GU dan TU dinihilkan agar dapat mengajukan permintaan. “ Permintaan tergantung masing-masing SKPD,  jika GU dan TU, sudah dinihilkan maka permintaan sudah dapat diproses “, jelas Aswin.

Sementara terkait dengan penandatanganan DIPA tahun anggaran 2018, dibenarkan salah satu SKPD,  yakni Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup,  Ahmad Hadi,  Ia membenarkan bahwa DIPA tahun anggaran 2018, telah ditandatangani untuk diserahkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“ DIPA sudah kami terima dan telah ditandatangani “, singkat Ahmad Hadi.  (snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini