Kebudayaan di Halsel Akan Terus Dilestarikan

Sebarkan:
Keterangan Gambar: Bahrain Kasuba saat menghadiri acara pelantikan Koordinator Kapita Tahane di 
Desa Laromabati Kecamatan Kayoa Utara dan di iringi tarian daerah 

LABUHA, Potretmalut.com - Pesatnya era globalisasi yang sedang berlangsung saat ini berdampak terhadap segala aspek kehidupan. Seperti pada aspek kebudayaan yang mulai luntur terkena dampak globalisasi.

Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan akan terus berusaha untuk melestarikan dan mempertahankan kekayaan budaya tradisional yang ada saat ini di Halmahera Selatan agar terus dikembangkan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang juga merupakan Ketua Komite Seni dan Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Maluku Utara, saat memberikan sambutan dalam menghadiri acara Pelantikan Koordinator Kapita Desa Tahane, Minggu, (18/02/18) di Desa Laromabati Kecamatan Kayoa Utara.

“ Selain Ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halsel yang mengurusi tentang Kebudayaan,  Saya juga selaku Ketua KSBN Provinsi Maluku Utara, akan terus mengurusi seluruh Kebudayaan di Halmahera Selatan, mulai dari tarian Togal, Cakalele, Soya-soya, sampai pada peninggalan sejarah yang berkaitan dengan kebudayaan,” jelanya.

Bupati juga akan membuat instruksi kepada seluruh Masyarakat Halsel, jika ada acara perkawinan atau pesta hanya menampilkan tarian-tarian kebudayaan saja. “ Tidak ada Pesta joget tetapi tarian-tarian Kebudayaan,” tegas mantan ketua DPRD Halsel ini. (snr)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini