Anggaran Bencana Hanya Untuk Obi dan Bacan

Sebarkan:

LABUHA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), tahun anggaran 2018 telah mengalokasikan anggaran sebesar 13 miliar lebih untuk penangan bencana alam, yang dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halsel. Hanya saja, dari total angaran tersebut tampaknya hampir secara keseluruhan diploting untuk wilayah obi dan pulau bacan.

Hal tersebut dapat dilihat pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, dimana terdapat seluruh kegiatan di fokuskan di wilayah obi terkecuali hanya enam kegiatan yang dialokasikan ke wilayah bacan.

Data yang diperoleh Potretmalut.com terkait dengan jumlah serta lokasi kegiatan di dua wilayah yang dianggarkan di tahun 2018, yakni wilayah obi terdiri dari Rehap Plat Deker STQ Desa Laiwui, Rehap Plat Deker Lap STQ Desa Laiwui, Pembangunan Drainase dan Plat Deker Desa Laiwui, Rehabilitas dan Rekonstruksi Pasar Laiwui, Rehabilitas dan Rekonstruksi Plat Deker Kuburan Akegula, Rehabilitas dan Rekonstruksi Drainase Primer Desa Buton dusun Turi, Rehabilitas dan Rekonstruksi Talud Sungai Desa Laiwui atau Dusun Turi, Timbunan Penahan Talud Ombak Desa Anggai, Pembangunan Talud Pantai Soligi Desa soligi, Pembangunan Talud Pantai Cap Desa Cap, Pembangunan Plat Decker Desa Buton, Pemulihan Talud Penahan Ombak Pasca Bencana Desa Gayap, Talud Penahan Ombak dan Pencegahan Bencana Desa Wailoa, dari jumlah tersebut berada pada wilayah Obi.

Sementara untuk wilayah Bacan yakni, yakni Perkuatan Tebing Sungai TK Insan Kamil, Rehabilitas dan Rekonstruksi Plat Decker Desa Babang, Pembangunan Talud Pantai Desa Babang Tahap I dan Tahap II dengan anggaran yang berbeda, Normalisasi dan Penguatan Tebing Desa Toakona, Normalisasi dan Penguatan Tebing Desa mandaong, sedangkan wulayah Gane Timu hanya satu paket kegiatan yakni, Pembanguan Jembatan Darurat. (snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini