Bupati Halsel Harumkan Nama Indonesia

Sebarkan:
Paigam Penghargaan yang Diraih Pemda Halsel


LABUHA - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) salah satu Kabupaten yang mewakili Republik Indonesia menerima  Penghargaan, antar negara yang diterima langsung oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba di markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jenewa Swiss. 

Torehan presentasi Pemkab Halsel yang diterima Bupati Halsel, Bahrain Kasuba kali ini,  belum pernah diraih oleh pemerintah Kabupaten lainnya khususnya di Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam hal ini penghargaan dunia atas sistem Laporan Cepat Kasus (Lacak) Malaria, dalam event yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Di Jenewa Swiss. 

Untuk diketahui sejak  Bahrain Kasuba menjabat Bupati Halsel salah satu fokus kebijakannya yakni pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) diberbagai sektor seperti perencanaan berbasis elektronik, monitoring pembangunan berbasis elektronik, dan pelaporan pembangunan elektronik. Bahkan sebelumnya Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, juga meminta kepada Dinas Kesehatan melalui Malaria Center Kabupaten Halsel agar memanfaatkan TIK untuk percepatan eliminasi malaria sebelum 2023, hingga lahirnya Lacak Malaria. 

Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba Saat Menerima Penghargaan
Sementara Bupati Halsel Bahrain Kasuba, mengatakan dirinya beserta jajaran Pemkab Halsel dan juga masyarakat Halsel yang bersama-sama antusias hingga mendatangkan prestasi yang dibanggakan saat ini. "Semoga prestasi ini, dipertahankan dan ditingkatkan lagi dengan pemanfaatan TIK dibidang lainnya", harap Bupati.

Dirinya juga berharap  kepada seluruh petugas kesehatan yang ada di Puskesmas polindes dan Pustu di desa-desa agar selalu memberikan laporan secepat mungkin atas kasus malaria  agar bisa secepatnya  terdeteksi. 

Sementara rombongan Bupati Halsel Bahrain Kasuba, yang bertolak ke Jenewa Swis diantaranya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Halsel,  Nurlela Muhammad, Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Rajak.  (snr/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini