Gelar Sosialisasi, Prodi Geografi STKIP Ternate Kunjungi SMA di Pulau Obi

Sebarkan:
Foto bersama Kaprodi Geografi dan Wakasek Kurikulum SMAN 35 Pulau Obi  serta para siswa

TERNATE – Menjelang penerimaan mahasiwa baru di jenjang pendidikan Perguruan Tinggi (PT), Program Studi (Prodi) Geografi Sekolah Tinggi keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate mengakan kegiatan sosialisasi di beberapa SMA dan SMK di Pulau Obi dan sekitarnya. Salah satunya SMA N 35 Pulau Obi Kabupaten Halmahera Selatan.

Kegiatan sosialisasi di SMA 35 Pulau Obi Halmahera Selatan itu lakukan langsung oleh ketua program studi geografi STKIP Ternate, Alwi La Masinu dan disambut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), Hardin Hidlia, dan Wakasek Kurikulum, Rasid La Dini. Dalam kunjungan tersebut mendapat respon positif dan antusias para siswa.  

Ketua prodi geografi STKIP  Ternate, Alwi La Masinu dalam rilisnya mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah meningkatkan eksistensi prodi geografi dimata masyarakat terutama terhadap siswa, karena mengingat dalam wakktu dekat siswa-siswi kelas XII ini akan menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA. Sosialisasi tentang visi dan misi prodi geografi sangat dibutuhkan, agar para lulusan SMA/SMK nantinya memiliki wawasan yang luas tentang pendidikan yang akan tempuh saat kuliah nanti. “ Tujuannya agar para siswa memperoleh informasi lengkap terkait jalur masuk STKIP dan Institut Agama Islam (IAI) As-Siddik Kie Raha Ternate, pilihan jurusan, beasisiwa, biaya pendidikan dan sebagainya,” ujarnya.  

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun tali silaturahim antara prodi geografi dan siswa sekaligus mengenalkan dan IAI As-Siddik Kie Raha Ternate di Kabupaten Halmahera Selatan khususnya di Pulau Obi. “ Harapannya dengan sosialisasi ini, STKIP dan IAI As-Siddik lebih meningkatkan kuantitas pendidikan yang lebih baik,” katanya.

Kata Alwi, sosialisasi ini di fokuskan dua jurusan yaitu jurusan ilmu pengetahuan alam (IPA) dan ilmu pengetuan sosial (IPS) di setiap SMA/SMK yang dikunjungi. Prodi geografi merupakan salah satu prodi terbaik yang dimiliki STKIP Ternate, dimana geografi sendiri melingkup baik itu jurusan IPA maupun IPS di jenjang pendidikan SMA/SMK. Selain itu, prodi geografi juga merupakan prodi pertama membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) geografi. “ Dengan modal ini kami yakin, prodi geografi akan menjadi pilihan tepat bagi siswa-siswi SMA N 35 Pulau Obi,” katanya.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum SMA N 35 Pulau Obi, Rasid La Dini mrngatakan, masa transisi dari SMA menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa atau calon mahasiswa baru. “ Kegiatan  seperti perlu dilakukan, karena para siswa mendengar langsung informasi atau penjelasan yang disampaikan,” ucapnya.

“ Para siswa-siswi SMA di Pulau Obi khususnya di Obi Selatan dapat di jadikan sebagai sumber informasi terutama pilihan program studi atau jurusan dan biaya pendidikan masuk kuliah,” tambahnya. (ko/red).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini