Si Jago Merah Mengamuk, Warga lelong Berduka

Sebarkan:


Kebakaran Kembali Terjadi di Kelurahan Kampung Maksar Timur

TERNATE  Warga lingkungan lelong Kelurahan Kampung Makassar Timur Kota Ternate ,malam tadi berduka akibat ulah si jago merah yang berhasil menghanguskan  rumah milik warga di dua RT yakni Rt 03 Rw 02 dan Rt 04 Rw 02.Kebakaran tersebut tejadi tepat pukul di 00:25wit, Kamis, (19/4/2018).

Informasi di himpun reporter Potretmalut.com, api berawal dari RT 04 RW 02 yang tak jauh dari rumah milik Sunarto. Akibat kencangnya tiupan angin membuat kobaran api yang begitu cepat melebar ke rumah-rumah tetanGga. Api berhasil dipadamkan setelah petugas kebarakan menerjunkan 7 unit mobil kebakaran sekira pukul 02. 29 WIT dinihari dan tiga unit water Canon milik polisi.

Salah satu korban korban kebarakan, Nurhijra mengatakan, saat itu dirinya mengikuti sosialisi pilgub di kantor lurah, sepulangnya dari kegiatan dirinya langsung beristirahat. Tak lama kemudian mendengar teriakan kebaran dari warga sekitar dan langsung bergegas keluar rumah.

“ Pulang dari kantor lurah saya langsung tidur, 10 menit kemudian ada teriakan kebarakan dari tetangga. Saya langsung bangunkan anak-anak untuk mengamankan diri dan menyelamatkan berkas-berkas penting seprti ijaza” ucapnya dengan nada sedih sembari memperkirakan kurang lebih 30 rumah terbakar hangus. “

Senada juga disampaikan Ramla Abdullah, mengatakan, tidak tahu persis sumber kebakaran. “  Tidak tahu, namun dari teriakan warga katanya sumber api dari RT 04 RW 02,” ucapnya.

Sementara itu, lurah Kampung Makasar Timur, Nahrul Zakri mengakui dirinya tak berada di tempat kejadian dan hanya mendapat informasi dari RT. “ Memang saya tidak ada di tempat, saya dengar informasi dari pak RT bahwa ada terjadi kebakaran,” akunya.

Nahrul belum mengetahui berapa banyak rumah warga yang terbakar, namun dirinya memastikan paling lambat Kamis (19/4) hari ini sudah mengantongi data kebakaran. “ Belum tahu ada berapa rumah yang terbakar. “ hari ini itu sudah data berapa rumah terbakar karena malam hari, selain itu juga warga yang rumahnya terbakar akan di sediakan posko sementara” tuturnya. 

Terpisah, Kapolres Ternate Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Juanda Azhari membenarkan adanya peristiwa kebakaran. Dirinya belum mengetahui pasti sumber kebakaran dan berapa jumlah rumah warga yang hangus terbakar. “ Kita belum tahu, karena tujuannya hanya memadamkan api,” katanya.

Kapolres mengaku kejadian tersebut diketahui setelah ada informasi dari warga, mengatakan, pasca mendengar informasi tersebut pihaknya langsung menerjunkan dua unit water canon guna memadamkan api. “ Dua unti water canon langsung di kerahkan di tempat kejadian, ditambah 1 unit water canon dari Polda. Sementara dari Damkar sebanyak 4 unit,” terangnya(mal/red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini