Cagub Cawagub Malut Siap Adu Program Jelang Debat Publik

Sebarkan:
Anggota Komisioner KPU Malut Pudja Sutamat 

TERNATE - Persiapan debat kandidat oleh pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) pada debat kedua tinggal menghitung hari. Pasalnya, segala persiapan tengah dilakukan KPU jelang  debat publik putaran kedua calon Cagub dan Cawagub untuk meyakinkan hati warga Malut di 27 Juni 2018 mendatang.

Menurut anggota Komisioner KPU Malut Pudja Sutamat kepada wartawan Senin (7/05/2018) via handphone mengatakan dalam persiapan debat leg kedua di Jakarta KPU Malut tengah merumuskan format debat yang akan diselenggarakan pada 10 Mey 2018 di Jakarta. 

Ia menambahkan, pada debat terbuka putaran kedua ini masing-masing Paslon akan lebih menggali dan mengkonfirmasi mengenai program-program unggulan yang sering kali diucapkan dalam kampamye pasangan calon saat.

" Semua tim maupun masing-masing pasangan calon sudah ada kesiapan  untuk melakukan debat dan tinggal menunggu waktu pelaksanaannya," Ujarnya. 

Menurutnya, Untuk mekanisme Debat pada leg kedua dipastikan sama dengan debat leg pertama seperti visi misi, saling bertanya antara paslon yang disesuaikan dengan materi dari para panelis dan tim perumusan. 

" Semua bahan materi debat tidak terlepas dari tim penyusun sehingga apa yang ditetapkan KPU sudah sesuai. Jadi tema yang digagas sudah tepat dalam debat, " Pungkasnya. 

Lanjut dia, semua materi dalam forum debat kandidat sama mekanismenya dengan debat pertama. Bahan materinya semua dari panelis kemudian para kandidat akan menjawab pertanyaan atau materi dari para penelis. (Am/Red) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini