Dukungan Untuk Memenangkan Pilgub Makin Pasti, Pasangan AGK-YA Mulai Difitnah

Sebarkan:
Jumpa pers ketua tim pemenang didampingi kuasa hukum AGK-YA di posko Kelurahan Kalumpang Ternate Tengah

TERNATE - Belum lama ini,  beredarnya video salah satu pasangan calon (paslon) terkait pembagian sembako di RT 001/RW 01 Kelurahan Afe-Taduma Kecamatan Pulau Ternate, dengan  mengatasnamakna relawan KH. Abdul Gani Kasuba dan M Al Yasin Ali (AGK-YA), membuat tim pemenang AGK-YA angkat bicara.

Dalam jumpa persnya, pada Selasa 29 Mei 2018 malam tadi yang berlangsung di posko pemenang AGK-YA Kelurahan Kalumpang Ternate Tengah, oleh Ketua tim pemenang, Asrul Rasyid Ichsan yang didampingi kuasa hukum AGK-YA Fadli S.  Tuanane, dihadapan awak media  pihaknya  menjelaskan, pada saat video tersebut beredar tim pemenang dan relawan AGK–YA melakukan rapat kordinasi serta melakukan pengecekan langsung kepada warga yang telah menerima pembagian sembilan bahan pokok (sembako).

Menurut Asrul, sampai sejauh ini tim pemenang dan relawan AGK-YA tidak pernah membagi-bagikan sembako ke masyarakat seperti video yang saat ini viral di media sosial (medsos). Tim pemenang dan relawan AGK-YA mempunyai strategi-strategi baik untuk memenangkan paslon Gubenur AGK-YA seperti  memberikan sosialisasi, melakukan pendekatan personal untuk membangun Maluku Utara kedepan secara bersama-sama. “Oknum yang membagikan sembako kepada warga tersebut kami tak mengenalnya,” terangnya.

Dari investigasi tersebut, diketahui yang melakukan pembagian sembako ke masyarakat bukan termasuk tim atau relawan AGK-YA. Tim pemenang AGK-YA secara sadar taat pada aturan hukum dan mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara untuk menciptakan pilkada yang bersih, jujur dan damai.

“Dapat dipastikan ada pihak-pihak yang sengaja menyudutkan dan ingin mejatuhkan AGK-YA serta diduga dibuat atau didesain oleh paslon lain karena takut bersaing secara sehat. Untuk itu tim pemenang AGK-YA merencakan Rabu 30 Mei besok akan meyerahkan kasus ini kepada pihak terkait termasuk kepolisian agar peristiwa ini dapat dituntaskan sehingga tidak menimbulkan polemik didalam masyarakat untuk menyongsong pemilihan yang bersih pada tanggal 27 Juni mendatang,” pungkasnya.

Ia menghimbau kepada tim dan relawan serta  pendukung AGK-YA untuk tetap tenang menghadapi situasi seperti ini, serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan AGK-YA dan tetap waspada terhadap opini-opini liar yang sengaja dibuat paslo lain karena peristiwa seperti ini mungkin akan terjadi lagi. (mal/rds).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini