Hasil Ujian SMP Diumumkan Besok

Sebarkan:

Ibrahim Muhammad
TERNATE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate bakal mengumumkan hasil ujian di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Jumat 25 Mei 2018 besok.

Kepala Dikbud Kota Ternate Ibrahim Muhammad mengaku pihaknya sudah menerima hasil ujian untuk di sampaikan ke Kabupaten/Kota dan selanjutnya diteruuskan ke kepala sekolah masing-masing.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kata dia, kurang seminggu pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk meminta dukungan dalam menjaga ketertiban pada penguman hasil ujian. Tujuan dilakukannya koordinasi ini untuk mengantisipasi hal-hal seperti konvoi dan hal-hal lain yang berimbas pasa siswa itu sendiri.

“ Apalagi ini bulan Ramadhan, jangan sampai anak-anak melakukan tindakan atau hal yang kurang etis. Kami sudah memberi himabuan kepada kepala-kepala sekolah untuk mendesain atau menciptakan suasana pengumuman itu dengan cara yang nyaman, sehingga anak-anak ketika menyambut hasil dengan kegembiraan, namun euforia yang terukur,” kata Ibrahim, Kamis (24/5) di kantor wali kota Ternate.

Ibrahim menyebutkan, untuk presentase hasil ujian tahun ini pihaknya belum memastikan lulus 100 persen. Sebab menurutnya, hasil ujian yang baru diterima itu belum di cek atau di periksa. “ Untuk hasil saya juga belum tahu pasti karena hasilnta baru diserahkan, apakah itu 100 persen atau tidak,” pungkasnya. (Am)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini