Rayakan HUT, BPKP Malut Gelar Aksi Donor Darah

Sebarkan:
Salah Satu Pemenang Undian di HUT BPKP Malut

TERNATE - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku Utara, Jumat (11/5) pagi tadi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 35. Perayaan ini digelar di kantor BPKP Kelurahan Kalumata Ternate Selatan.


Kepala BPKP Indra Khaira Jaya mengatakan, perayaan HUT BPKP Malut ke-35, diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Perwakilan BPKP dan masyarakat Kota Ternate. “ Dalam HUT ini, kami juga memberikan nomor undian hadiah kepada masyarakat. Ini bagian dari membangun tali silahturahmi antara lembaga perwakilan BPKP Malut dan masyarakat, agar tali persaudaraan antara sesama terjalin dan terbangun terus menerus. Berbagai hadiah disiapkan pihak BPKP untuk diberikan kepada masyarakat, diantaranya, televisi, handphone, sepeda, mesin cuci dan lain-lain, dan diundi sesuai nomor urut,” ujar Indra usai dari kegiatan.

Selain menjalankan tugas dan fungsi untuk melaksanakan pengawasan intern pemerintah kata Indra, BPKP juga  melakukan pendekatan dengan masyarakat terutama menciptakan kondisi keangan tetap akuntabilitas bagi negara dan daerah. Pendekatan atau metode ini tujuannya menjaga tali silahturahin tetap terjaga.

“ Pendekatan yang dimaksud itu misalnya melakukan kegiatan seperti HUT, yang diisi dengan kerja sisoal misalnya bakti sosial dan kegiatan sosial lainnya. Dengan ini masyarakat merasakan ada perhatian dari pemerintah,” kata Indra.  

Lanjutnya, untuk memeriahkan HUT tahun ini BPKP juga melaksanakan aksi sosial donor darah. Aksi donor darah ini BPKP bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Menurutnya, donor darah merupakan kegiatan rutin 3 bulan sekali dilakukan BPKP. Motto donor darah tersebut adalah ‘Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama’.

“ Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan mudah-mudahan tali silahturahim BPKP dan masyarakat berjalan baik hingga masa yang akan datang,” harapnya. (Am)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini