Raih 31.94 Persen, AHM-Rivai Umumkan Kemenangan

Sebarkan:
AHM-Rivai

TERNATE - Hitung cepat KPU di pilkada serentak 2018 sejumlah daerah sudah hampir final dengan data yang masuk di atas 90 persen. Di Maluku Utara, pasangan Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) unggul jauh dari tiga pasangan lainnya. Pasangan yang diusung partai Golkar dan PPP ini peroleh suara 176.016 atau 31.94 persen dari jumlah TPS yang masuk ke KPU atau 99.49 persen.

Atas capaian tersebut, AHM-Rivai pada Jumat (29/6) mengumumkan hasil  kemenangan sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara (Malut) periode 2018-2023. AHM-Rivai dalam jumpa persnya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besar kepada seluruh masyarakat Maluku Utara karena sudah mempercayakan AHM-Rivai memimpin Malut dalam kurun waktu 5 tahun kedepan.  

“ Kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada AHM-Rivai untuk memimpin Malut,” ucap AHM didampaingi Rivai Umar

AHM membantah jika kemenangan yang diraih adalah dengan cara-cara yang keluar dari kewajaran berdemokrasi. Berkat kerja keras selama berkampanye adalah satu-satunya cara mendapatkan kemenangan di pilgub ditandai dengan poin tertinggi saat ini di peroleh. “ Karena semua yang terjadi adalah perjuangan yang sangat murni dan keluar dari hati masyarakat, kami akan berkomitmen untuk membawa Malut yang lebih baik,” tandasnya.

Menurutnya, kemenangan ini adalah bukan kemenangan AHM-Rivai saja, namun kemenangan ini merupakan masyarakat Malut. Dimana, selama menyampaikan program-program yang ditawarkan selama berkampanye dapat menarik simpati masyarakat. “ AHM-Rivai akan memberikan yang terbaik bagi 10 kabupaten/kota,” janji AHM.

Sementara itu, Rivai Umar menambahkan, pemilih Maluku Utara adalah pemilih yang rasional, sehingga para pemilih ini tidak mudah di pengruhi dengan iming-iming duit. Apalagi membagi sembako gratis dan serangan fajar atau “bagi-bagi uang” ke pemilih.  

“ Semuanya bekerja sesuai kemampuan, karena kami percaya masyarakat Malut afalah semuanya pemilih rasional,” kata mantan rektor Unkhair itu.

Kendati begitu, AHM-Rivai mengimbau kepada pendukung, simpatisan serta partai pengusung agar tidak berlebih-lebihan merayakan kemenangan. Karena kemenangan tidak harus dirayakan dengan ber-euforia, namun kemengan ini dijadikan sebagai petanda rasa syukur kepada Allah SWT atas ridho dan restu yang diberikan. “ Kami berharap tidak ada yang lebih, kemenangan ini harus banyak bersyukur,” harapnya. (Am/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini