Tingkatkan Silaturahim Antar Sesama, Prodi Geografi STKIP Gelar Bukber

Sebarkan:
32 peserta yang diikutkan pada seminar proposal

TERNATE - Selain berlomba-lomba meningkatkan ibadah, bulan ramadhan kerapkali dijadikan sebagai wadah meningkatkan tali silaturahim sesama muslim, salah satunya berbuka puasa bersama (bukber). kegiatan bernuansa islamic dalam rangka mempererat persaudaraan ini Program Studi (Prodi) Geografi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha melibatkan mahasiswa, alumni dan tenaga pengajar (dosen) yang bertempat di lantai III Gedung C STKIP Kie Raha Ternate.

Ketua Prodi Goegrafi Alwi Lamasinu mengatakan, bukber yang dilakukan itu sebagai pentanda menjaga keharmonisan serta kebersamaan sesama mahasiswa goegrafi, alumni dan dosen. Bukber yang dikemas dalam seminar proposal ini diharapkan mahasiswa dapat peroleh hikmah ramadhan. " Selain bukber, ada juga 32 peserta diuji dalam seminar proposal," ucap Alwi usai bukber, Senin (4/6).

Kecerian saat bukber


Kata dia, kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap kali bulan ramadhan dengan tujuan dapat membinan keharmonisan serta kebersamaan sesama mahasiswa goegrafi, alumni dan dosen dapat terjalin baik. Bukber yang dilakukan hari ini merupakan bukber pertama semenjek prodi geografi resmi dibuka oleh STKIP Kie Raha Ternate pada 2008 lalu. " Tidak berhenti disini saja, bukber akan dilakukan setiap tahun sehingga melalui bukber ini dapat menyatukan berbagai macam keragaman mahasiswa khususnya mahasiswa geografi," ujarnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa geografi M Supardi S Tiakoly mengucapkan apresiasi kepada prodi geografi yang sudah melaksanakan bukber. Tidak hanya menjalin silatuahim saja namun bukber juga dijadikan sebagai wadah berbaggi antar sesama baik sesama mahasiswa, alumni dan dosen. " Terima kasih karena dengan kegiatan bukber ini kita saling mengenal lebih dekat lagi," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan salah satu alumni geografi STKIP Kie Raha Ternate Alifat Ismail. Alumni perdana ini menuturnkan, meski terlihat sederhana namun bukber kali ini sangat sarat akan makna salah satunya mempererat tali silaturahim. " Alhamdulillah melalui bukber ini saya dan teman-teman alumni lainnya bisa bertemu," kata Al sapaan akrabnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan di tahun-tahun yang akan datang. Sebab selain meningkatkan silaturahim, ada juga nilai-nilai positif yang dapat dipetik dalam kegiatan tersebut.

" Bukber tidak hanya melepas dahaga waktu seharian berpuasa, namun bukber juga kerap kali dijadikan sebagai muara kebaikan. Untuk itu kami harapkan kegiatan ini terus dilakukan," harapnya. (*)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini