Alien Mus: Public Malut Siap Sambut Peminpim Baru

Sebarkan:
Tim pemenang AHM-Rivai saat foto bersama wakil gubernur, Rivai Umar usai menggelar jumpa pers di kediaman AHM, selasa (3/7).

TERNATE – Meski pencoblosan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara telah usai, namun situasi ini masih cukup kondusif. Dimana, pilgub tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Public Malut banyak diperhadapkan dengan berbagai kejutan, mulai dari pengungkapan operasi tangkap tangan (OTT), hingga penetapan tersangka terhadap calon kepala daerah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD I Partai Golkar Alien Mus dalam jumpa persnya, Selasa (3/7) mengatakan, pemilihan kepala daerah (Pemilukada) tahun ini merupakan pemilukada yang pertama berlangsung aman, damai serta tidak ada riak-riak yang terjadi diseluruh Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara. Amannya  pesta demokrasi tahun ini menjadi salah satu kebanggan bagi masyarakat Malut. Karena di Malut selalu menjadi salah satu Provinsi yang masuk zona mera saat pelaksanaan pemilukada.

“ Saya merasa bahwa ini adalah saatnya masyarakat Malut menunjukan bahwa Malut sudah siap dalam berdemokrasi,” pungkasnya.

Kata dia, amannya pemilu tahun ini tak  luput dari kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sera TNI dan POLRI Maluku Utara. Ini patut diberikan apresiasi karena atas kerjasama yang baik mejadikan pemilihan yang bersih dan damai.

“ 4 pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur adalah puta terbaik Malut, untuk itu mari samakan visi-misi bersama dengan pasangan no urut 1 AHM-RIVAI yang alhamdulillah pada portal KPU berdasarkan from C1 juga sudah menunjukan kemenagan ada didepan mata,” ujarnya.

“ Demi kepentingan Malut inilah visi dan misi 4 calon ini sudah menjadi dasar untuk bersama-sama duduk mengkomunikasikan segala sesuatunya untuk memajukan Malut. Maluku Utara milik kita bersama, tanah kita, tanah leluhur kita, dan itu menjadi tugas dan tanggub jawab kita semua untuk membangun daerah ini kedepan lebih baik,” tambah Alien.

Ia berharap kepada public Malut agar menyiapkan diri menyambut pemimpin baru. Satukan niat daan melapangkan dada untuk menerima siapa yang akan memimpin Malut 5 tahun kedepan. (Am/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini