Antisipasi Catatan Klasik, KNPI Deklarasi Damai

Sebarkan:
Penandatanganan pakta deklarasi dami

TERNATE, BRN - Setelah sebelumnya mendukung pelaksanaan pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) berjalan aman dan sejuk pada pemilu 2019, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemudia Indonesia (KNPI) Maluku Utara kembali menggelar deklarasi pemilu damai.

Deklarasi yang dipusatkan di Landmark ini melibatkan sejumlah Organisasi Kepumadaan (OKP), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Tokoh Agama danTokoh masyarakat.
Rangkaian aksi damai pada pemilu 2019 merupakan agenda KNPI menyukseskan pemilu 2019 mendatang. Tak hanya rangkaian aksi damai, agenda diskusi melibatkan penyelenggara pemilu guna mengawal para peserta pemilu terutama calon legislatif (Caleg) agar tidak lagi mengulangi catatan-catatan klasik pada pemuli di tahun-tahun sebelumnya.

“ Deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019 ini kami menyampaikan sekaligus melaporkan kepada masyarakat Malut, bahwa rangkaian deklarasi damai merupakan tanggungjawab dan bagian dari pemuda dalam mendukung seluruh aktivitas kepetingan pemuda dan masyarakat malut saat ini,” kata Ketua DPD KNPI Malut, Tamin Ali Ibrahim disela-sela deklarasi damain, Minggu (16/9).

Senada dengan Thamrin, Pimpinan utama (Rektor) Universitas Khairun (Unkhair)Ternate, Husain Alting menambahkan, kedamaian menjaga Pileg dan Pilpres yang aman merupakan kewajiban semua lapisan masyarakat termasuk didalamnya ‘pemuda’. Peran aktif pemuda merupakan bagian dari mengawal jalannya Pileg dan Pilpres mendatang.  

“ Karena itu Unkhair ikut barpartisipasi menjaga Pileg dan Pilpres, aman, damai tanpa ada menggoreskan catatan-catatan ‘kelabu’ sebagaimana kita harapkan bersama,” kata Husain.

Sementara itu, Wakil Walikota Ternate, Abdullah Taher mengapresiasi adanya deklarasi damai yang digagas KNPI Malut. “ Kita boleh beda warna, namun hati kita selalu sama yakni merah putih,” kata ketua DPD Demokrat itu.

Deklarasi di lanjutkan pembacaan integritas deklarasi damai oleh ketua Gp Ansor Ternate, Rahdi Anwar. (eko)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini