Launching GERNAS BAKU, Wabub Bepesan Pentingnya Buku Bagi Anak

Sebarkan:
Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, saat meresmikan Gernas Baku pada Sabtu 27 Juli 2019.

Labuha- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019, Sekolah KB TK IT Insan Kamil Kabupaten Halmahera Selatan mengadakan acara Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) sekaligus me-launching GERAKAN SATU ANAK SATU BUKU. Gerakan ini diresmikan secara langsung oleh Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim, di halaman Sekolah KB TK IT Insan Kamil Desa Hidayat, pada Sabtu (27/07/).
Gerakan tersebut menurut Iswan sangat strategis dan fundamental bagi keberlangsunan generasi muda. "Anak - anak adalah masa depan dari suatu negeri, dan juga sebagai pelita bagi bangsa ini," kata Iswan.
Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim.
Menurutnya siapapun yang berperan  mencerdaskan bangsa dengan mendampingi anaknya membacakan buku, artinya dia sudah mempertahankan pelita bangsa untuk terus  menerangi kehidupan dimasa depannya."Kita orang tua jangan sampai lalai sebagai sosok yang sangat berperan penting bagi mereka, selalu mendampingi mereka untuk membaca buku tanpa bosan," ungkapnya.

Iswan juga membenarkan bahwa saat ini dunia digital telah mengurangi daya baca anak sangat kecil, sehingga Ia berharap para orang tua untuk lebih mengutamakan membacakan buku dari pada memegang smartphone (HP). "Mari kita berkomitmen bersama untuk seluruh orang tua, agar menguatkan kesadaran kita tetap berupaya membawa anak - anak kita kembali untuk gemar  membaca buku setiap hari," kata Iswan 
wakil bupati saat berfoto bersama anak-anak

Sementara itu Kepala Sekolah TK IT Insan Kamil Labuha mengatakan bahwa gerakan ini adalah gerakan nasional yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. "Gerakan ini adalah gerakan serentak secara nasional di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019," kata Kepsek.

Dia juga menambahkan bahwa gerakan ini  disertai dengan Gerakan Satu Anak Satu Buku yang akan diserahkan kepada korban gempa Gane Halmahera Selatan. "Insha Allah, buku yang dikumpulkan Satu Anak Satu Buku ini akan kami sumbangkan kepada anak - anak korban gempa 7,2 SR di Gane dan sekitarnya," ucapnya. (saf).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini