Satu Pejabat Utama dan Tiga Kapolres Jajaran Polda Malut Berganti

Sebarkan:
Foto : Serah Terima Jabatan di Jajaran Polda Malut  


TERNATE   Kepala Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, Senin (18/5/2020) resmi memimpin Upacara serah terima jabatan Pejabat Utama dan 3 Kapolres jajaran Polda Malut, serta penyerahan Jabatan Dir Tahti Polda Malut yang dilaksanakan di Aula Kieraha Polda Malut Jalan Kapitan Pattimura Nomor 9 Kelurahan Kalumpang Kota Ternate.

Upacara serah terima dan penyerahan jabatan tersebut dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yakni dengan menggunkan Masker dan jaga jarak aman (Physical Distancing) sesuai dengan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi virus corona disease (covid-19).

Pejabat utama yang berganti yakni Karo SDM Polda Malut dan tiga Kapolres jajaran Kapolres Ternate, Kapolres Halmahera Barat (Halbar) dan Kapolres Halmahera Utara (Halut) serta Penyerahan Jabatan Dir Tahti Polda Malut kepada Kapolda Malut.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1381/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, Karo SDM Polda Malut yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Satria Yusada. S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda NTB dan digantikan oleh AKBP Noviana Tursanuromad, S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsiswatperspsi Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri.

Sedangkan untuk Kapolres Halmahera Utara (Halut) yang sebelumnya dijabat oleh AKBP. Yuyun Arief Kus Handriatmo, S.I.K., M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsiswatperspsi Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri dan AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, S.H., S.I.K., M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halut yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Malut.

Sedangkan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1382/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, Kapolres Ternate yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Azhari Juanda, S.I.K, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Polairud Polda DIY, dan AKBP Aditya Laksimada, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Ternate yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halmahera Barat (Halbar), Serta AKBP Tri Okta Hendri Yanto., S.I.K., M.H, Kasubbdit III Ditreskrimsus Polda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halbar.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan Jabatan Dir Tahti oleh AKBP Farida Kepada Kapolda  Malut sambil menunggu TR dari Mabes Polri terkait dengan Posisi Jabatan Dir Tahti Polda Malut yang baru.

Kapolda Malut Brigjen Pol Rikwanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Pejabat Lama Polda Malut dan kepada Pejabat Baru agar segera menyesuaikan dilingkungan Baru.

" Saya atas nama pimpinan Polda Malut beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta kepada pejabat baru kami ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas dan Jabatan baru, diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan Jabatan dan lingkungan Tugas yang baru". Ucap Jenderal Bintang satu tersebut.

Lanjutnya, Kepada pejabat baru agar dapat menciptakan Terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, Personel, dan Operasional dan juga dalam pelaksanaan tugas harus lakukan secara Profesional, Proposional, dan Obyektif sesuai dengan Kode Etik Profesi dan Moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan dapat terpenuhi. " Jadikan jabatan sebagai Kebanggaan dan jangan terlalu berbangga hati, Reward and punisment kepada anggota" Tutup Kapolda Malut (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini