Kasus Sembuh Covid-19 Naik Drastis

Sebarkan:

Juru bicara tim gugus tugas Covid- 19 Provinsi Maluku Utara Alwia Asaagaf

TERNATE - Angka pasien sembuh Covid-19 hingga saat ini mencapai 40 orang. Hal ini berdasarkan rilis dari tim gugus tugas Covid-19 provinsi Maluku Utara Minggu (14/6/2020).

Juru bicara tim gugus tugas Covid- 19 Provinsi Maluku Utara Alwia Asaagaf mengatakan , jumlah kasus sembuh covid – 19 berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui tcm rsud chasan bosoirie tanggal 14 juni 2020 dengan hasil negatif ke dua,  maka dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang diantaranya, kasus 30 (my) asal morotai, kasus 31 (ad) asal morotai, kasus 32 (mn) asal ternate, kasus 37 (hs) asal ternate, kasus 65 (rm) asal morotai, kasus 88 (ns) asal ternate, kasus 90 (sm) asal halut dan kasus 95 (ab) asal ternate. Untuk itu jumlah kasus sembuh covid-19 sampai dengan hari ini berjumlah 48 0rang

Sementara jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebnayak 970 orang, jumlah tersebut ada penambahan dan pengurangan di 2 Kabupaten/kota yakni penambahan terdapat di kota ternate karena hasil dari trackin pasien positif sedangkan pengurangan terdapat di kabupaten Haltim, dikarenakan terkonfirmasi positif dan telah selesai masa pemantauan. Jumlah  orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 77 orang.  Untuk kasus orang dalam pemantauan pada hari ini ada penambahan pemantauan sebanyak 1 orang secara total, penambahan terdapat di kabupaten. Halmahera selatan.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 40 orang.  Untuk kasus pasien dalam pengawasan pada hari ini terdapat penambahan sebanyak 2 orang, penambahan terdapat di kabupaten Halbar.

Menurutnya, status kasus terkonfirmasi positif covid-19 pada hari ini telah diterima hasil pemeriksaan melalui tcm (tes cepat molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie diperiksa sebanyak 34 spesimen 26 orang untuk diagnosa 8 orang dan follow up 17 orang, dan pcr di laboratorium prodia Ternate 3 spesimen 3 orang untuk diagnosa.

Kata dia, dengan hasil pemeriksaan, terkonfirmasi positif 8 orang , 5 orang hasil pemeriksaan tcm RSUD Chasan Boesoirie dan 3 orang hasil pcr lab prodia ternate. Dengan sebaran 1 orang asal Haltim, dan 7 orang asal Ternate. Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di provinsi maluku utara sampai hari ini menjadi 310 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 303 sampai dengan kasus 310. Gugus tugas percepatan penanganan covid -19 media center covid – 19 provinsi maluku utara
.


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini