Bacalon Bupati Bahrain Kasuba Dijemput Ribuan Simpatisan dan Partai Koalis

Sebarkan:
Bacalon Bupati Bahrain Kasuba saat dijemput ribuan simpatisan dan partai koalisi. Foto : Buwas/PM

Halsel - Bakal calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba akhirnya kembali dari Jakarta setelah kurang lebih dua pekan melakukan komunikasi politik di tiga partai politik yakni Gerindra, Berkarya dan PKP-Indonesia sebagai syarat untuk mendaftarkan dirinya di KPU. Dari hasil lobi politik tersebut, bakal calon Bupati petahana ini berhasil mendapatkan surat keputusan (SK) dari tiga partai tersebut.

Kedatangan Bahrain Kasuba menggunakan speed boat dari  Kota Ternate dijemput ribuan simpatisan dan pengurus partai koalisi di pelabuhan Kupal Kecamatan Bacan Selatan sekitar pukul 16 : 30 WIT. Pada saat menjemput Bahrain Kasuba, ribuan simpatisan ini menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami anjurkan tetap gunakan masker dan Jaka jarak," kata Ketua Bidang Politik DPK PKP-Indonesia, Ikram M Nur. 

Setibanya di pelabuhan, Bahrain Kasuba didampingi istrinya, Nurlela Muhammad langsung diperiksa tim gugus Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan surat keterangan rapid test.

"Beliau memiliki hasil rapid tes dari Jakarta. Jadi, Alhamdulillah beliau dalam keadaan sehat," sambung Ikram.
Bahrain Kasuba dan Istri saat menjalani pemeriksaan keterangan rapid test dari gugus tugas Covid-19 (Buwas/PM)

Setelah melalui rangkaian pemeriksaan protokol kesehatan, Bahrain Kasuba disuguhi dengan tarian cakalele (Tarian adat Tobelo-Galela). Selanjutnya kata Ikram, Bupati Bahrain Kasuba bersama ribuan simpatisan menuju desa Labuha tepatnya di pertigaan jalan pasar lama untuk melaunching baliho pasangan calon Bupati Bahrain Kasuba-Lutfi Machmud. 

"Dengan adanya launching baliho pasangan calon BK-Lutfi ini bertanda bawa BK-Lutfi siap lahir batin mendaftar di KPU sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati," cetus Ikram.
Bahrain Kasuba saat menari tarian cakalele (Buwas/PM)

Usia melakukan launching, Bahrain Kasuba kemudian dikawal ribuan simpatisan yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat serta koalisi partai politik melakukan konvoi keliling di Ibu Kota Labuha. Konvoi ini, di mulai dari Desa Labuha sampai di kediaman Bahrain Kasuba di Desa Marabose Kecamatan Bacan.

"Ribuan simpatisan dan loyalitas BK-Lutfi semakin solid setelah kedua pasangan ini mendapatkan SK. Ini bukti bawa BK masih terbaik di mata masyarakat Halmahera Selatan," tutup Ikram. (Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini