Masjid Raya Sofifi bakal diresmikan Presiden Jokowi

Sebarkan:

Gubernur Malut Bersama Istrinya  Saat Menghadiri Acara Halal bihalal Halal di Desa Bibinoi Kabupaten Halmahera Selatan

Labuha - Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba, Lc bertekad agar pembangunan Masjid Raya di Sofifi dapat diresmikan oleh Presdien Joko Widodo pada Tahun mendatang (2021) bertepatan dengan pelaksanaan STQ tingkat nasional Ke XXVI di mana Provinsi Maluku Utara sebagai tuan rumah. Ungkapan Gubernur tersebut saat mengunjungi Kabupaten Halmahera Selatan dalam rangka menghadiri halal bihalal yang di Pusatkan di Desa Bibinoi pada Kamis (6/8).

Dikatkan oleh Gubernur, pada lima tahun yang lalu peletakan batu pertama Masjid Raya oleh Presiden sehingga diharapkan pada tahun 2021 pembangunan masjid Raya juga akan diresmikan oleh Presiden.

"Mudah-mudahan Bapak Presiden dapat meresmikan kembali berbarengan dengan pelaksanan STQ tingkat Nasional pada Tahun 2021". Ungkapnya.

Selain itu dihadapan masyarakat Gubernur juga menyampaikan, pada tahun ini ada proyek pembangunan jalan dari anggaran Pemerintah Provinsi yaitu jalan keliling pulau bacan bagian Timur diantaranya jalan keliling Wayaua, Bibinoi, Piga Raja dan silam yang akan dituntaskan bersama jembatannya.

"Anggarannya kurang lebih sebanyak 35 miliyar". Ucapnya

Meskipun masih banyak jalan yang belum dibangun, Gubernur juga telah berupaya pada tahun 2021 Pemerintah provinsi telah menganggarkan proyek pembangunan jalan di Pulau Obi melalui balai Bina Marga.

"Mudah-mudahan program-program yang telah kita siapkan akan dlaksanakan pada 2021 di Pulau Obi".

Sementara Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba pada kesempatan yang sama mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi yang telah mendukung setiap program pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan.

Bupati juga berharap pembangunan Jalan yang dikerjakan oleh Pemerintah provinsi di Kabupaten Halmahera Selatan terutama Sayoang-Yaba agar secara bertahap secepatnya diselesaikan.

"Kita berharap akses jalan yang dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya sehingga memudahkan perekonomian masyarakat terutama akses dalam menjangkau Ibu Kota Kabupaten". Pintahnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Halal Bihalal di Desa Bibinoi juga dihadiri oleh pimpinan SKPD Provinsi Maluku Utara, Para perangkat Desa Bibinoi dan Warga masyarakat setempat. (Hms/adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini