Pemkab Halsel Dukung Pelaksanaan Musda KNPI ke-6

Sebarkan:
Silaturahmi panitia Musda KNPI dan Ketua MPI Helmi Surya Botutihe di ruang kerjanya (Istimewa).

HALSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) mendukung penuh pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) DPD II KNPI Halsel. Pemkab juga berharap pelaksanaan Musda KNPI Halsel yang dijadwalkan akhir bulan Agustus digeser pada September mendatang.

"Waktu akhir agustus sangatlah singkat. Kami berharap pelaksanaan Musda KNPI bisa dilaksanakan pada September mendatang," kata Sekretaris Daerah Helmi Surya Botutihe saat menerima Silaturahmi Plt Ketua KNPI Samsir Hamajen bersama ketua Panitia Musda Samsir Ali Koda, Sekretaris Panitia Tabrid S Thalib dan Bendahara Panitia Hardianti Abd Karim berserta perangkat panitia Musda diruang kerjanya, Selasa 18/8/2020.

Sebagai Pemerintah Kabupaten dirinya sangat mendukung pelaksanaan Musda KNPI ke-6 ini. Bahkan, pihak bersedia memfasilitasi gedung untuk pelaksanaan Musda nanti.

"Yang pasti pemerintah mendukung pelaksanaan musda KNPI ini. Kami juga siap menyiapkan aula kantor bupati jika diperlukan dalam pembukaan Musda" sambung Helmi.

Helmi juga berharap dengan KNPI sebagai wadah berhimpunya para pemuda yang membawahi OKP untuk sama-sama dengan pemerintah mewujudkan pembangunan Halsel kedepan yang lebih baik. Selain itu kata Helmi, KNPI juga sebagai penyambung aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, dirinya berharap KNPI dapat memberikan gagasan dan ide untuk mendorong pembangunan di Negeri Saruma.

"Kami berharap agar KNPI satu nafas dengan pemerintah mendorong pembangunan daerah ini," tukasnya.

Helmi yang juga Ketua MPI KNPI Halsel juga meminta kepada panitia Musda agar tidak memakan waktu lama. Sebab saat ini kondisi daerah masih menghadapi pendemi virus covid-19. Orang nomor tiga di Pemkab Halsel ini juga berharap pada saat pelaksanaan Musda panitia tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Penting untuk dilakukan protokol kesehatan mengingat saat ini kita masih dalam kondisi menghadapi pendemi covid-19," tutur Sekda.

Sementara Ketua Panitia Musda Samsir Ali Koda mengatakan bahwa sebelum Musda akan dilaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). Rapimda ini adalah rangkayan pra Musda yang dilaksanakan waktu dekat. Panitia juga telah menetapkan pembukaan Musda dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Babang Kecamatan Bacan Timur.

"Ada beberapa agenda yang disiapkan dalam kesiapan Musda hingga rangkaian musda, olehnya itu dengan ini diharapkan ada sinergi dengan pemerintah guna suksesnya Musda KNPI yang keenam ini,"cetus Samsir.

Sementara bursa calon kandidat Ketua KNPI Halsel yang mengemuka yakni Fahrizal Rahmadi Kepala KPH Halmahera Selatan, Safri Talib dan Rustam Ode Nuru anggota DPRD Halsel, M. Zaki Wahab Kepala Bidang Bansos, Bahtiar Kasim bendahara Pemuda Muhammadiyah dan dari kalangan jurnalis Irfan Abdurrahim. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini