Gubernur: Usulkan Pj. Bupati Haltim, Masyarakat Jangan Terprovokasi

Sebarkan:

 

Sekjen Ampera Haltim, "Muhibu Manda"

POTRET – Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba telah mengusulkan Penjabat Bupati Halmahera Timur dan sudah di tetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) untuk mengisi kekosongan yang ada di pemerintahan Kabupaten Haltim saat ini. Dengan begitu, masyarakat halamahera Timur dengan lapang dada menerima Pj. Bupati dari kalangan manapun.

Sekjen Ampera Haltim Muhibu Mandar kepada redaksi potretmalut.com via handphone Jumat (18/9/2020) mengatakan, sangat di sayangkan kalau penempatan penjabat Bupati Haltim di kaitkan dengan pilkada Haltim. Bagi kami terlihat lucu, lagi pulah penjabat Bupati bukan penyelenggara dan bahkan bukan penentu kemenangan, tetapi kenapa harus di kaitkan dengan pilkada.

Menurutnya, opini yang sengaja di mainkan sekelompok orang adalah ketakutan terhadap PJ Bupati akan membongkar kedok yang terjadi selama ini. Olehnya itu masyarakat Haltim jangan terpancing dengan info-info liar.

Lanjut dia, kepada gubernur bahkan Mendagrai, bahawa tidak ada masyarakat Halmahera Timut yang memprotes penetapan  PJ Bupati Haltim. Apa yang sudah ditetapkan oleh gubernur dan Mendagri itu berdasarkan UU 23 tahun 2014.

“Olehnya itu, ada oknum yang mengatasnamakan masyarakat Haltim dengan melakukan penolakan itu hanya sepihak dan sangaja mengatasnamakan masyarakat. Penolakan atas penjabat Bupati Haltim yang di usulkan oleh gubernur, kami bisa menilai bahwa ini merupakan  bentuk ketakutan atas beberapa pejabat teras Haltim salah satunya kepala Bapeda Haltim sudah bukan menjadi rahasia umum lagi,”jelas.

Apa yang di usulkan gubernur maut dan sudah ditetapkan Kemendagri itu tidak masalah bagi masyarakat Halmahera Timur. Siapapun dia yang di tunjuk melalui keputusan pemerintah pusat atas darasa administrative bukan politi.”ungkap

Mahibu menegaskan, bahwa kami tetap menerima PJ Bupati Haltim yang di usulkan oleh Gubernur Maluku Utara yang sudah di tetapkan oleh Mendagri untuk mengisi kekosongan. Bagi kami tidak ada masaalah, siapa pun yang di tunjuk itu adalah keputusan pemerita pusat Atas dasar admistratif bukan politik.”pangkas(red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini