Ketua DPRD Kuntu Daud Serap Aspirasi Warga Halmahera Selatan

Sebarkan:
Ketua DPRD Prov Malut Kuntu Daud melakukan Reses di Daerah Pemilihan Halmahara Selatan 


HALSEL,Potret –
Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara tengah turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing guna menyerap aspirasi rakyat atau reses. Reses 45 Anggota DPRD ini dimulai pada 28 September-11 Oktober 2020.

Ketua DPRD Kuntu Daud melakukan reses di enam titik yakni di Desa Panambuang, Kecamatan Bacan Selatan, Desa Wayamiga, Kecamatan Bacan Timur, Desa Laiwui, Kecamatan Obi, Desa Kotamo, Kecamatan Obi, Desa Ake Gula, Kecamatan Obi, dan Desa Buton, Kecamatan Obi.

"Saya mendapat banyak masukan dan harapan masyarakat agar menjadi perhatian pemerintah, baik daerah maupun pemerintah pusat,"ucap Kuntu dalam keterangan resmi kepada wartawan, Kamis (8/10).

Di kecamatan Obi, politisi PDI Perjuangan ini menerima keluhan terhadap PLN, dimana lampu hanya menyala di malam hari, sementara siang listrik di padamkan.

usai melakukan kegiatan Reses, Kuntu Daud beserta para peserta Reses sedang foto bersama 

"Saya sudah koordinasi dengan pihak PLN, bagaimana daerah dengan jumlah jiwa pilih 15 ribu lebih ini tidak menikmati listrik layaknya daerah lain di Maluku Utara,"tegasnya

Kemudian, jalan lingkar pulau Obi, yang dijanjikan oleh Dinas PUPR tapi belum juga diselesaikan, meskipun jalan itu, kata dia sudah diusulkan untuk dialihkan menjadi jalan nasional dan menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR melalui Balai di Maluku Utara.

Kuntu dan sejumlah anggota DPRD juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR guna mengambil alih ruas jalan daerah yang tidak mampu dibangun menggunakan APBD. 

Tak hanya itu, keluhan lain yang disampaikan masyarakat juga terkait penampungan air bersih, hingga pupuk pertanian di desa Wayamiga, Bacan Selatan."Disitu hasil pertanian paling banyak di Halsel, tapi keterbatasan pupuk, ini yang akan menjadi perhatian saya juga,"ujar Kuntu

Ketua DPRD akan mengawal aspirasi masyarakat Halmahera Selatan serta kebutuhan masyarakat di Maluku Utara secara umum hingga terakomodir di dalam APBD 2021. (red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini