Ketua Fraksi Nasdem Pertanyakan RPJMD Wali Kota Ternate 2020

Sebarkan:

 

Nurlaila Syarif : Ketua Fraksi Nasdem Dekot Kota Ternate

TERNATE – Ketua Fraksi Nasdem, Nurlaila Syarif menilai kepemimpinan Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman dalam memasuki akhir 2020, masih banyak program kerja yang dianggap belum terealisasi. Hal ini bisa dilihat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

Menurutnya, pemenuhan target kinerja RJPMD sampai ahir tahun 2020 masi banyak hal yang belum tercapai terutama infrastrutur di tiga kecamatan Pulau terluar yakni Moti, Batang Dua dan Hiri terutama jalan lingkar Moti yang hingga saat ini belum selesai diakhir masa jabatannya.

“ jika dilihat infrastruktur di tiga kecamatan pulau terluar, masih ada banyak hal yang belum tercapai terutama infrastruktur, “ Kata Nela dalam rapat penyampaian rapat pandangan umum fraksi terhadap nota keuangan dan RAPBD tahun 2021 yang di gelar di ruang Graha Lamo Kamis, (26/11/2020).

Nela bilang, selain itu, Pemkot juga harus meningkatkan mutu dan kesejahteraan guru, serta konsisten tehadap aturan perundangan terkait lama masa jabatan Kepala Sekolah yang lebih dari 4 tahun perlu dirotasi serta bagi kepala sekolah yang belum memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) agar segera di evaluasi karena tidak sesuai dengan Permendikbud no 6 tahun 2018.

“ Fraksi Nasdem mendesak kepada Pemkot agar meningkatkan mutu dan kesejahteraan para guru, serta konsisten dengan aturan yang mengatur lama masa jabatan Kepala Sekolah yang sudah seharusnya dirotasi, “ Tuturnya. (Dhan)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini