Bangun Jalan Produksi, Kades Dolik Apresiasi Kinerja Kadis PUPR Malut

Sebarkan:
Kepala Desa Dolik, Iswadi Ishak. (Istimewa)

HALSEL - Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas PUPR merespon cepat usulan warga terkait dengan pembangunan jalan produksi kawasan pertanian. Salah satunya usulan dari warga Desa Dolik Kecamatan Gane Barat Utara (Garut) Kabupaten Selatan.

Kepala Desa Dolik, Iswadi Ishak mengatakan, kinerja Kepala Dinas PUPR Malut, Santrani Abusama layak diapresiasi. Sebab, pada saat pihak Pemerintah Desa mengusulkan jalan produksi kawasan pertanian dengan volume pekerjaan 1520 meter atau 1 kilo meter lebih ke Dinas PUPR dengan cepat ditindaklanjuti usulan tersebut. Saat ini kata Iswadi progres pekerjaan sudah 100 persen.

"Saya secara pribadi maupun Institusi Pemerintah Desa merasa sangat terbantu untuk warga kami ketika mereka melakukan aktifitas dikebun masing-masing," ungkap Dodi sapaan akrab Iswadi.

Dodi menambahkan, dengan adanya jalan produksi kawasan pertanian ini merupakan salah satu prasarana pada kawasan pertanian baik tanaman pangan, holtikultura serta perkebunan rakyat dan untuk memperlancar pengangkutan sarana roduksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil pertanian warga Desa dari kebun menuju pemukiman.

"Dapat dikatakan bahwa hal ini selain dapat memperpendek jarak tempuh, dengan dibangunnya jalan produksi tersebut tentunya akan mengurangi biaya petani dalam angkutan sarana dan hasil produksi perkebunan," ujar Dodi.
 
Jalan produksi pertanian yang dibangun di Desa Dolik.
Foto : Dodi

Pentingnya kata Dodi, dibangun jalan produksi ini pula merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah dalam meningkatkan sarana infrastruktur. Sebagai Kepala Desa Dodi mengaku, masih banyak menghadapi ketertinggalan pembangunan baik pembangunan infrastruktur maupun supra sosial.

"Ini juga harus banyak menjadi perhatian pemerintah diatasnya sehingga mungkin selain yang kami lakukan pembangunan melalui Dana Desa (DD), juga ada keberpihakan anggaran melalui APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten dalam bersinergis untuk menjawab segala ketertinggalan di desa," pungkas Dodi. 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini