Bawaslu Halsel Kawal Ketat Pergeseran Logistik Pilkada

Sebarkan:
Proses pergeseran logistik Pilkada dari Aula SLB ke masing-masing zona. Foto : Humas Bawaslu Halsel

HALSEL - Badan Pengawas Pemilihan Umum  (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan terus melakukan pengawasan menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 9 Desember. Kali ini Bawaslu mengawasi pergeseran logistik pemilihan di 249 Desa.

Pergeseran logistik Pemilukada inin dilakukan pada minggu pagi (6/11/2020) dikantor KPU Halamhera selatan yang terletak di Desa Hidayat Kecamatan Bacan.

Ketua KPU, Darmin Hi. Hasim menjekaskan logistik pemilihan yang bdidistribisikan dibagi 5 zona dengan rincian untuk zona Makian-Kayoa, Obi menggunakan kapal lain, sementara untuk zona Gane dan Pulau Bacan sebagaian menunggunakan transportasi darat dan sebagainya lagi menggunakan transportasi laut.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kahar Yasim mengatakan Bawaslu telah membentuk tim untuk mengawasi pergeseran logistik dengan menerjunkan staf untuk melakukan pengawasan melekat dengan tujuan memastikan seluruh logistik pemilihan dapat didistribisikan ke kecamatan sampai ke desa dalam kondisi baik.

Untuk tim kata Kahar, yang diturunkan untuk mengawasi pergeseran logistik yakni zona bacan Fijai Muhammad dan Narti,  zona Makian-Kayoa, Tabrid S. Thalib, zona Gane, Imran A.  Umar dan zona Kepulauan Obi, Wilcho Rusuh.

"Saya berharap kepada tim ini agar dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan baik dengan memastikan seluruh dokumen perlengkapan pemilihan diterima dengan baik," pungkas Kahar. (PN)

Reporter :  Tabrid S. Thalib
Editor : Buwas/PM
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini