Ketua PWI Halsel Bersedia Divaksi

Sebarkan:
Ketua PWI Halsel, Samsir Hamajen saat menerima surat pemberitahuan vaksin dari Dinas Kesehatan. (Buwas/PM)
HALSEL - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Samsir Hamajen bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19 yang rencana dilakukan Dinas Kesehatan pekan depan (Selasa 2/2) di RSUD Labuha.
Samsir mengaku dirinya sudah menerima surat pemberitahuan pencenangan vaksinasi dari Dinas Kesehatan. Dalam surat tersebut dirinya diminta mengikuti pencenangan vaksinasi Covid-19 beras para pejabat dilingkup Pemkab Halsel dan pejabat lembaga vertikal lainnya. " Saya bersedia divaksin. Harus ikut vaksin demi keselamatan diri kita dan keluarga kita di rumah," kata Samsir ketika ditemui di Warkop Kopi Ambon, Rabu 27/1/2021.

Menurut Samsir, profesional wartawan merupakan salah satu profesi yang dituntut bertemu dengan berbagai macam orang seperti pejabat publik dan masyarakat. Dari aspek itu lah, kata Samsir, sebagai pekerja media harus bersedia divaksi. Apalagi di Halsel sendiri menurut data Dinas Kesehatan angka positif Covid-19 terus bertambah.

"Setelah saya divaksi saya langsung usulkan ke Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh anggota PWI Halsel," ujar Samsir.

Kepala Seksi Survelens dan Imunisasi, Dinas Kesehatan, Husen Alhadad mangatakan, peserta pencenangan vaksinasi Covid-19 pekan depan nanti berjumlah 20 orang di dalamnya termasuk Ketua PWI Halsel. "Jadi pejabat dan organisasi profesi kesehatan dan profesi wartawan juga masuk daftar vaksinasi," ungkanya sembari mengatakan besok Kamis 28/1 kurang lebih 2000 vaksin tiba di Labuha. (Buwas/PM)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini