Kuntu : Pertama Gubernur dan Jajaranya Wajib di Vaksin

Sebarkan:

 

Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud

SOFIFI -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara siap di vaksin, bahkan membirkan dukungan penuh rencana pemberian vaksin yang akan dilakukan terhadap 80 ribu lebih masyarakat di Malut.

Meski demikian, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba beserta jajaran baik itu tenaga medis maupun tokoh agama terlebih dahulu disuntik vaksin. Sesudah itu Ketua DPRD dan seluruh jajaranya siap di vaksin” Jika Gubernur bersedia di suntik vaksin,maka seluruh anggota DPRD juga siap di vaksin, selanjutnya masyarakat," ujar ketua DPRD Malut Kuntu Daud kepada wartawan Rabu (13/01/2021)

Politisi PDIP ini mengaskan, pada prinsipnya, pemerintah dalam hal ini Gubernur dan jajarannya harus memberikan contoh lebih dulu. Bahkan untuk tenaga kesehatan yang menolak dovaksin, gubernur harus tegas menanggapi penolakan itu. "Kalau menolak, apa tindakannya. Jangan main-main, ini perintah presiden. Gubernur harus tegas," tegasnya.

Kuntu juga bilang bahwa semua anggota DPRD Malut akan divaksin, jika gubernur dan jajarannya sudah divaksin lebih dulu. Dia menjamin semua anggota DPRD Malut ikut divaksin. "Kalau Ketua DPRD perintah, semua harus ikut. Hanya saja tidak lagi divaksin, karena saya sudah pernah terpapar covid. Aturannya kan tidak bisa," terangnya.

Sekadar diketahui, Gubernur Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gunernur M. Al Yasin Ali usianya telah melampaui 60 tahun. Ini artinya tidak dibolehkan dalam ketentuannya. Sehingga itu, untuk pejabat di lingkup Pemprov Malut akan diambil alih Sekretaris Provinsi dan jajaran dibawahnya. (cs/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini