KPU Halsel Tetapkan Usman-Bassam Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Sebarkan:
Pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. (Buwas/PM)

HALSEL - KPU Kabupaten Halmahera Selatan akhirnya menetapkan pasangan calon Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih melalui Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 9 Desember tahun 2020.

Melalui rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Halsel, M. Agus Umar yang digelar pada Senin 22/2, di ruang paripurna DPRD Halsel, KPU menetapkan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Kedua pasangan ini ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati berdasarkan surat keputusan KPU Halsel nomor 02/PL.02.7-Kpt/8204/KPU-Kab/II/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan tahun 2020.

Agus dalam sambutannya mengatakan, Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, KPU diperhadapkan dengan masalah besar yaitu pendemi virus Covid-19. Bagi Agus, hal ini merupakan tantangan besar bagi KPU. Meski demikian, semua proses tahapan pemilihan berjalan aman dan lancar.

"Ini berkat kerja sama yang baik semua pihak yang berkomitmen mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020," ungkap Agus.

Atas nama pimpinan kata Agusz dan anggota KPU beserta staf mengucapakan terima kasih pada semua pihak terutama para aparat keamanan baik TNI dan Polri. "Semoga kedepan kerja sama ini bisa lebih baik lagi," tutur Agus.

Ketua Bawaslu Asman Jamel juga memberikan aspirasi pada semua pihak termasuk aparatur keamanan yang cukup membantu proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halsel sejak tahapan pemilihan ini berlangsung hingga pada penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Tak lupa teman teman media juga kami sangat berterima kasih atas kerja samanya sampai hajat besar ini dapat berlangsung sesuai harapan kita semua," tutup Asam.

Pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati ini dihadiri Forkompinda, Jogugu Kesultanan Bacan, Ketua-Ketua Partai, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda. (Buwas/PM)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini