Program Bantuan Sosial Dari BI di Apresiasi Gubernur Malut

Sebarkan:

Penyerahan bantuan sosial Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara kepada 16 lemabaga Pendidikan yang ada di Malut

TERNATE, BRN -  Gubernur Maluku Utara, Kh. Abdul Gani Kasuba, Lc mengapresiasi bantuan sosial perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara terutama di bidang pendidikan. Hal tersebut diungkapkan saat menyampaikan sambutan saat menghadiri penyerahan program sosial yang bertempat di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara, Rabu (10/2). 

Menurutnya, Program bantuan berupa sarana pembelajaran, seperti; laptop, modem wifi, proyektor, dan pulsa, tentunya sangat memberikan dampak positif, khususnya dalam mendukung proses belajar mengajar di perguruan tinggi atau sekolah-sekolah yang menerima bantuan tersebut. 

" Terutama di masa pandemi Covid-19, yang mempengaruhi aktivitas dunia pendidikan, dengan sistem belajar mengajar yang belum sepenuhnya pulih dan masih menerapkan sistem jarak jauh baik itu dalam Jaringan, luar Jaringan maupun pembatasan tatap muka, " Ujarnya.

Program Bantuan Sosial BI ini lanjut Gubernur, selain sebagai bentuk kepedulian, juga mampu menjadi wadah silaturahmi sekaligus sosialisasi, baik kepada pemda maupun masyarakat, tentang program-program spesifik menyangkut tugas dan fungsi Bank Indonesia selaku Bank Sentral. Ucapnya

Saya berharap ke depannya, bantuan kerjasama ini lebih ditingkatkan lagi, dengan jumlah sekolah penerima bantuan lebih banyak lagi, sehingga dapat mendukung kelancaran proses belajar mengajar dan dapat meningkatkan kualitas dunia pendidikan di era digital ini. Dan untuk lembaga pendidikan selaku penerima bantuan ini, agar dimanfaatkan dengan baik" Pungkasnya.

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara Jeffri Dwi Putra saat memberikan sambutan mengatakan, Ini salah satu implementasi dari program mendorong SDM unggul. 

" Penyerahan sarana pembelajaran ini merupakan program serentak kami di seluruh kantor perwakilan. Jadi bantuan paket sarana dan prasarana kegiatan belajar ini diberikan kepada sekolah dasar, kemudian madrasah ibtidaiyah sederajat, SMP atau Madrasah Sanawiah, kemudian SMA atau madrasah aliyah sederajat dan perguruan tinggi diseluruh kantor-kantor perwakilan Bank Indonesia, Jelasnya. 

Lanjut Jeffri, untuk di Maluku Utara kami telah memilih 16 lembaga pendidikan yang masing-masing penerima akan mendapatkan tiga paket sarana pendidikan.

"Tiga paket untuk masing-masing penerima dimana satu paket tersebut terdiri atas laptop, modem wifi, layar proyektor serta juga bantuan pulsa wifi selama tiga bulan ini," ungkapnya.

Jeffri juga berharap, di masa-masa pandemi ini, implementasi protokol kesehatan di dunia pendidikan juga harus di jaga. Meskipun apa yang telah kami berikan nilainya barangkali tidak seberapa namun bisa mendukung tetap berjalannya program pendidikan di Maluku Utara dengan baik.

Sekedar diketahui, 16 lembaga pendidikan yang menerima bantuan sosial diantaranya; SD Negeri 8 Kota Ternate, SD Negeri 12 Kota Ternate, SD Negeri 19 Kota Ternate, SD 44 Kota Ternate, SMP Negeri 3 Kota Ternate, SMP Negeri 7 Kota Ternate, MTS Harisul Khairaat Tidore Kepulauan, SMP Negeri 1 Halsel, SMA Negeri 10 Kota Ternate, SMK Negeri 5 Kota Ternate, SMK Negeri 1 Kota Tidore, SMA Negeri 2 Halmahera, Politeknik Sains dan Teknologi Wiratama Malut Ternate, Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausahaan Banau Halbar, Politeknik Perdamaian Halut dan Universitas Pasifik Morotai.

Kegiatan penyerahan bantuan sosial yang diserahkan secara simbolik juga di hadiri oleh Wakil Gubernur Maluku Utara, Ir. M. Al Yasin Ali, Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, dan Kadis Pendidikan Malut yang diwakili oleh Kabid SMA Provinsi Maluku Utara beserta para penerima dari masing-masing lembag pendidkan. (Adv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini