Gubernur Malut Raih Dua Penghargaan Dari BPK Malut

Sebarkan:
Gubernur Maluku Utara saat menerima dua penghargaan dari Kepala BPK Perwakilan Maluku Utara

SOFIFI - Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba secara resmi menerima dua penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Ir Hermanto M.Si, CSFA di aula Nuku kantor Gubernur Maluku Utara, Sofifi.

Kepala BPK dalam sambutannya menjelaskan,  BPK dulu telah berbeda dengan BPK sekarang dengan menunjukkan kredibilitasnya. Selain itu, BPK harus tangguh dan terpercaya dalam melakukan peningkatan kinerja.

"Mudah mudahan dengan adanya penghargaan kepada gubernur ini bukan menjadi sebuah kebanggaan melainkan Menjadi motivasi untuk semua yang ada di provinsi Maluku Utara, kota maupun kabupaten,"ucap Hermanto kepada wartawan, Kamis, (27/05/2021)

Sementra itu, Gubernur Malut, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada lembaga BPK yang telah memberikan penilaian positif atas kinerja pemerintah provinsi Maluku Utara. Gubernur juga berterima kasih kepada kepala Perwakilan BPK Malut yang telah memberikan penghargaan atas kinerja sebagai gubernur.

"Saya sampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Sebagai gubernur, tugas dan tanggungjawab terhadap pengelolaan lembaga merupakan hal yang utama. Oleh karena itu, dengan adanya penghargaan ini maka saya berharap kepada seluruh pimpinan OPD di Malut, agar lebih optimal lagi mengelola pemerintahan sehingga wibawa pemerintah kedepan terus baik di mata Pemerintah pusat dan masyarakat, Ujar Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga memberikan apresiasi kepada para Bupati dan Wali Kota yang telah menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Saya berharap dengan opini yg ada akan terus memicu kinerja kepala daerah dalam pengelolaan pemerintahan dan keuangan daerah,"harapnya

Sekedar diketahui, Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri forkopimda provinsi Maluku Utara, walikota Ternate,, sekda Halmahera barat, asisten 1 kabupaten halut, pimpinan OPD Provinsi dan bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan melalui virtual.(adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini