Antusias Anak-Anak Didik Ikut Lomba Mewarnai Burung Paruh Bengkok

Sebarkan:
Antusias anak-anak didik mewarnai burung paruh bengkok. (Buwas/PM)
HALSEL - Festival Desa Gandasuli diselenggarakan Burung Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Desa Gandasuli dan Komunitas Pelestarian Satwa Sibela (Kompas). Festival ini dirangkai dengan lomba mewarnai burung paruh bengkok bagi peserta didik.

Peserta didik yang ikut lomba mewarnai ini berasal dari SD 21 Halsel dan Msi An'Nur Gandasuli dan Taman Anak An'Nur. Lomba mewarnai yang dipandu Bunda Maica Lane ini diikuti 40 anak didik.

Ketua panitia Jufri Laeni menjelaskan, lomba mewarnai bagi anak-anak didik ini untuk memperkenalkan jenis-jenis burung paru bengkok ditingkat anak-anak didik agar lebih mengenal lebih jauh tentang satwa liar yang ada di Pulau Bacan. 

"Selain itu dapat merangsang pengetahuan anak-anak didik soal pelestarian flora dan fauna sejak dini," kata Jufri, Sabtu 25/9/2021.

Selain lomba mewarnai bagi peserta didik, Festival Desa Gandasuli ini juga dirangkai dengan talk show dan kegiatan lainnya. 

"Semua rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam bentuk kolaborasi pengelolaan sumber daya alma desa secara berkelanjutan," tutur Sarfan," ungkap Sarfan Tidore dari Burung Indonesia. (Buwas/PM)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini