Idrus Minta Semua Pihak Investigasi Dugaan Jual Beli Jabatan

Sebarkan:

Kepala BKD Provinsi Maluku Utara, Idrus Assagaf

SOFIFI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara tidak pernah menerima konfirmasi pemberitaan dugaan jual beli jabatan kepala sekolah. 

Pernyataan ini ditegaskan Kepala BKD Maluku Utara Idrus Assagaf, dalam press release yang diterima media ini, Selasa, (14/9/21). 

Idrus bilang, pernyataan atau keterangan sumber dalam pemberitaan praktik jual beli jabatan kepela sekolah belakangan ini ramai cenderung mengarah ke instansinya.

Selain itu Idrus juga meminta semua pihak menginvestigasi kepada oknum-oknum yang mengetahui dugaan jual beli jabatan yang dimaksud. Peran inspektorat, aparat penegak hukum, ombudsman, anggota DPRD dalam menelusuri sangat membantu mengetahui pihak yang dijadikan sumber berita.

“Kepada semua pihak, siapapun dia, termasuk pegawai negeri sipil yang sementara menduduki jabatan eselon III, jika merasa pernah atau mengetahui adanya praktik jual beli jabatan, maka saya berharap untuk segera melaporkan resmi disertai bukti kepada kami atau kepada aparat penegak hukum dan disertai bukti untuk diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Idrus.

Idrus mengatakan, outlet pengaduan yang dibuka itu dalam kurun waktu yang tidak ditentukan. Apabila tidak ada aduan, maka pihaknya bakal menempuh jalur hukum.(rd)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini