DPD KNPI Halsel Sukses Gelar Donor Darah di Sumpah Pemuda ke-93

Sebarkan:
Petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan. (Buwas/PM)
HALSEL - DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan menggelar beberapa kegiatan dalam rangka semarak Sumpah pemuda ke-93 tahun yang jatuh pada 28 Oktober. Salah satu Kegiatan yang sukses digelar yakni donor darah.

Donor darah yang dilaksanakan pada Rabu 27/10 ini berlangsung di Terminal Dinas Perhubungan Desa Labuha. Pada kegiatan tersebut KNPI dibawa komando, Fahrizal Rahmadi bekerja sama dengan PMI dan UTDRS Rumah Sakit Umum Labuha.

Panitia semarak Sumpah Pemuda ke-93 mencatat sebanyak 100 orang yang ikut berpartisipasi. 

"Alhamdulilah sebanyak 25 kantong darah yang kita peroleh. Walaupun tidak mencapai jumlah kantong darah yang kita targetkan, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan kita bisa memperoleh sebanyak 25 kantong darah," ungkap Ketua Pantia, Nasarudin Kamarullah, Rabu 27/10/2021.

"Selain warga yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga dari Polres, Perhubungan, OKP Cipayung Plus serta pengurus KNPI yang ikut donor darah," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Halsel Fahrizal Rahmadi yang didampingi Sekretaris Tabrid S. Thalib saat menyaksikan proses kegiatan donor darah turut memberikan apresiasi atas kelancaran dan kesuksesan kegiatan yang dilakukan. 

Menurut Fahrizal, banyak pihak yang berkontribusi atas berlangsungnya kegiatan donor darah dan ini bermanfaat buat orang banyak.

"Atas nama lembaga berterima kasih kepada UTDRs RSUD Labuha,PMI Halsel, Polres, Kodim 1509 Labuha serta teman teman media yang telah bersama KNPI dalam menyukseskan kegiatan ini," tuturnya.

Selain itu, Tabrid S. Thalib menambahkan,  
DPD KNPI dalam menyemarakan Sumpah Pemuda ke-93 ini masih berlanjut dengan menggelar dialog kepemudaan. Dialog ini digagas dalam bingkai "Pemuda Bacarita Desa. Tinjauan Dana Desa Untuk Siapa?"

"Jadwal dialognya tanggal 28 nanti di lokasi terminal dinas perhubungan," tutup Tabrid. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini