Meriahkan STQN, PT. Antam Pamerkan Sejumlah Produk UMKM di Stand Pemda Haltim

Sebarkan:

 

Stand pameran Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur

HALTIM - Turut memeriahkan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara, PT Antam Tbk UBPN Malut menghadirkan produk UMKM binaannya untuk meramaikan pameran yang diselenggarakan oleh dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara.

Melalui stand Kabupaten Halmahera Timur, ANTAM memamerkan produk sejumlah produk binaannya diantaranya Kopi Halmahera, Cococraft dari Koperasi Tani Permata Buli, Madu Haltim dari Koperasi Wanita Mitra Jaya Subaim, Kerajinan Tangan / Miniatur oleh Mitra Binaan Ibu Theresia Sulami dan aneka kerajinan tangan lainnya.

General Manager PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara, Ery Budiman, mengatakan bahwa selain meramaikan Event STQ Nasional di Sofifi, tujuan Antam memamerkan produk UMKM binaannya agar pelaku UMKM tersebut semakin terkenal dan mendapatkan pasar lokal dan domestik.

Ery menegaskan, bahwa Antam bukan hanya membina tapi berupaya untuk mempromosi dan membuka akses pasar bagi pelaku UMKM yang menjadi binaan Antam. Sehingga, ke depan Antam akan melibatkan pelaku UMKM binaan pada pameran-pameran lainnya di Indonesia.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Halmahera Timur, Sitinur Hi Ma’bud Ubaid mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT Antam Tbk Maluku Utara yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan STQ Nasional di Sofifi dengan mempromosikan produk UMKM binaan Antam pada stand yang dibuka oleh Pemda Halmahera Timur.

“Semoga kedepan lebih bersinergi antara Pemerintah Daerah, Antam dan perusahaan lainnya yang beroperasi di Halmahera Timur agar masyarakat mendapatkan manfaat,”ujarnya.

Selain produk UMKM binaannya, Antam juga menyediakan lima unit Minibus dengan pengemudi sebagai bagian dari partisipasi Antam untuk mensukseskan gelaran STQ Nasional ke XXVI. (Rian)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini