Kadikbud Malut Buka Pertandingan Bola Volly Dikbud Cup I

Sebarkan:

Kadikbud Malut, Imam Makhdy Hasan,secara resmi membuka pertandingan bola volly Dikbud Cup I 
HALUT - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Kadikbud Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan, secara resmi membuka kegiatan pertandingan bola volly Dikbud Cup I yang berlangsung di lapangan SMK Negeri 1 Halmahera Utara, pada Kamis 25 November 2021.

Dalam sambutannya, Imam Makhdy mengatakan, kegiatan olahraga bola volly penting dibudayakan untuk membangun kerjasama, serta semangat kekompakan tim, terutama membangun nilai suportifitas dengan tujuan merawat mental para siswa.

“Olahraga adalah aktivitas yang melatih fisik dan mental, untuk menguatkan kebugaran tubuh agar sehat fisik sehingga serapan pengetahuan akan seimbang, melahirkan kecerdasan yang sehat,”ucap Imam.

Imam bilang, pelaksanaan Dikbud Cup I adalah program Disdikbud Malut, dengan tujuan membangun kolaborasi antar Dikbud Provinsi dan Kabupaten serta Sekolah-Sekolah SMA dan SMK di Maluku Utara, agar tidak ada lagi sekat-sekat perbedaan yang melemahkan kemajuan pendidikan di Maluku Utara.

“Saya berharap semoga kegiatan Dikbud Cup yang digelar bisa memberikan dampak dan motivasi yang baik terutama para siswa siswi yang ada di Malut,”ujar Imam.

Imam bilang, Dikbud Cup I di gagas, karena olahraga adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan proses pendidikan. Siswa tidak akan belajar dengan semangat, tanpa memiliki tubuh yang bugar, Siswa tidak akan dapat bersosialisasi jika tidak memiliki ruang publik yang baik. Karena itu lapangan volly adalah tempat siswa merawat mental, mensosialisasikan diri, dan memahami perbedaan seutuhnya. Suportifitas adalah daya juang spritualitas keseharian.

“Hanya dengan nilai suportifitas dan kolaborasi, lewat Dikbud Cup I, mudah mudahan anak-anak kita lebih giat belajar demi meraih masa depat yang gemilang. Dan untuk para penggiat pendidikan harapannya pendidikan Maluku Utara akan semakin maju untuk generasi sehat dan cerdas, sesuai dengan visi misi Dikbud Malut.(red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini