DPK Prima Dukung Visi Misi Usman-Bassam

Sebarkan:
Ketua DPK Prima Halsel, Mansur Abdul Fatah. (dok.Istimewa)
HALSEL- Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Prima Halmahera Selatan mendukung penuh Visi Misi Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba.

Ketua DPK Prima Halsel, Mansur Abdul Fatah kepada media ini, Jumat 10/12/2021 mengatakan,  Partai Prima akan selalu pro aktif mengawal kebijakan dan keputusan Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba yang telah dituangkan dalam visi misi. 

Partai Prima melalui seluruh perangkat di tingkat Kecamatan dan desa wajib hukumnya mendukung dan mengamankan program pemerintah Kabupaten Halsel. 

"Kami sudah menginstruksikan kepada seluruh pengurus partai wajib mengawal program pemerintah kabupaten," kata Mansur.

Mansur yang juga tim sukses Usman-Bassam ini, menilai visi misi yang digagas Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba yang sudah ditetapkan dalam Rancangan Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) sangat luar biasa. Sebab, kata Mansur, di Maluku Utara belum ada kepala daerah yang berani mengambil keputusan mengusung visi misi kota cerdas atau smart city. 

"Ini satu langkah maju dan sangat berani dilakukan Bupati Usman Sidik. Jadi kita harus dukung sepenuhnya," ujarnya.

Selain smart city, kata Mansur, reformasi birokrasi yang telah dilakukan Bupati Usman Sidik sudah tepat dan sesuai kebutuhan daerah. Artinya, pelantikan Sekertaris Daerah dan pejabat eselon III serta IV yang dilakukan kemarin Kamis 9/12 itu untuk menunjang program pembangunan daerah.

"Jadi kalau ada yang sanggah soal pejabat yang dilantik itu keliru, karena Bupati Usman Sidik juga pasti punya indikator tersendiri melantik seorang pejabat," cetus mantan Ketua DPD PAN ini.

Dirinya juga berharap pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilantik juga harus dapat menjawab visi misi Bupati dan Wabup. Sehingga dalam perjalanan lima tahun kedepan pembangunan Halmahera Selatan baik dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sosial ekonomi dapat didorong naik. Jika visi misi Bupati dan Wabup ini dapat diterjemahkan seluruh SKPD sudah tentu Halmahera Selatan keluar sebagai salah satu daerah yang lebih maju dari Kabupaten Kota lain di Maluku Utara.

"Semua itu bisa dicapai jika seluruh perangkat birokrasi pekerjaan dengan penuh tanggung jawab," pungkas pria yang akrab disapa Culen ini. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini